Link

 

Kalender

March 2019
S M T W T F S
24 25 26 27 28 1 2
3 4 5 6 7 8 9
10 11 12 13 14 15 16
17 18 19 20 21 22 23
24 25 26 27 28 29 30
31 1 2 3 4 5 6

Komentar

SOSIALISASI BIOS 44 UNTK LAHAN GAMBUT DAN DANAU

SOSIALISASI BIOS 44 UNTK LAHAN GAMBUT DAN DANAU

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan Sosialisasi BIOS 44 bertempat di ...

READMORE
KOREM 032/WIRABRAJA TERIMA TIM WASRIK POST AUDIT ITJENAD

KOREM 032/WIRABRAJA TERIMA TIM WASRIK POST AUDIT ITJENAD

Padang----- Untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja...

READMORE
UNDERSTANDING HAKIKAT ANCAMAN NON-MILITER

UNDERSTANDING HAKIKAT ANCAMAN NON-MILITER

“I am concerned for the security of our great Nation; not so much because of any threat ...

READMORE
Komitmen Yang Harus Terimplementasikan

Komitmen Yang Harus Terimplementasikan

  Oleh : Kol Inf. Kunto Arief Wibowo (Danrem 032 Wirabraja) Artikel ----  Sungguh...

READMORE


HUT KE-54, DHARMA PERTIWI BUKANLAH ORGANISASI POLITIK

Dharma Pertiwi sebagai organisasi istri Prajurit TNI selama 54 tahun  telah banyak berkiprah dalam upaya membangun bangsa dan negara. Insya Allah, Dharma Pertiwi akan menjadi organisasi yang semakin matang dan mampu memberikan dukungan positif dalam pencapaian tugas pokok TNI yang merupakan representasi negara untuk melindungi segenap bangsa dan memberikan rasa aman pada seluruh warga negaranya.


Hal tersebut dikatakan Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah - A Ny. Nurleli Mirza Agus, yang membaca amanat Ketua umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto pada puncak acara Hari Ulang Tahun ke-54 Dharma Pertiwi di Ruang Crew Room, Lanud Sutan Sjahrir Kamis (26/4).

HUT ke-54 Dharma Pertiwi tahun 2018 mengangkat Tema “Dharma Pertiwi Bertekad Mengedepankan Kepedulian Sosial, Pendidikan Anggota Yang Berkualitas Serta Kesejahteraan Keluarga Prajurit, Guna Menciptakan Ketahanan Keluarga Sebagai Landasan Ketahanan Bangsa”

Dharma Pertiwi beserta unsur unsurnya bukanlah organisasi Pilitik,  tetapi Murni organisasi  kemasyarakatan yang bebas dari politik,  jangan membuat pernyataan atau aktifitas politik atas nama dharma pertiwi. Dharma pertiwi Netral dalam kegiatan politik praktis. Tegas nya Ketua umum yang di sampaikan Ketua Dharma pertiwi Koorcad Sumbar daerah - A.

"Pada usia yang semakin dewasa dan mandiri ini merupakan masa yang tepat untuk mempererat persatuan  dan persaudaraan di antara para anggotanya. 

Ny. Nurleli Mirza Agus menyampaikan, Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang menjadi wadah bagi para istri prajurit TNI dan merupakan gabungan dari masing-masing unsurnya, maka menjadi sangat penting pula untuk saling bantu, saling dukung dan meningkatkan rasa persaudaraan.

 "Mari kita terus mempererat tali silaturahmi sesama anggota Dharma Pertiwi dan masyarakat guna mewujudkan rasa persatuan dan kesatuan serta kebhinekaan," ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan Ny. Nurleli Mirza Agus “Dengan semua pengorbanan itu, seorang ibu tidak pernah meminta pengakuan, gelar atau balas kasih dari putra-putrinya. Sudah merupakan kebahagiaan yang tiada tara melihat putra putrinya mampu berjalan, berlari dan mengarungi kehidupannya. Inilah yang merupakan esensi dari ibu sebagai pahlawan sejati,”

Lebih jauh Ketua Darma pertiwi Koorcab Sumbar daerah - A dalam Amanat Ketua Umum Dharma Pertiwi menuturkan bahwa kaum ibu sesungguhnya pahlawan sejati bagi anak-anaknya. Karena seorang ibu berjuang dengan penuh pengorbanan, risiko dalam melahirkan, membesarkan, melindungi dan mendidik putra putrinya dengan segenap kasih sayang, agar putra putrinya menjadi generasi penerus dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hal ini mencerminkan kebulatan tekat segenap keluarga besar Dharma Pertiwi untuk senantiasa sekuat tenaga dan daya membangun kebersamaan dan kekeluargaan yang dilakukan secara ikhlas melalui berbagai bidang kegiatan baik kegiatan dibidang sosial, kemajuan pendidikan dan meningkatkan kualitas keluarga prajurit TNI maupun lingkungannya".tuturny.

Mendahului acara puncak perayaan HUT Ke-54 Dharma Pertiwi ini telah dilaksanakan beberapa kegiatan yaitu Ceramah Tentang Tanaman Organik, Perubahan Disruption, Ceramah dan Pelaksanaan Deteksi Dini Kanker Serviks Melalui IVA Test, Ceramah dan Sosialisasi Anti Narkoba, Parenting Paud, Pembekalan Berbagai Keterampilan, Bakti Sosial Kesehatan (sunatan Masal, Operasi Katarak, Operasi Bibir Sumbing, Pembagian Kaki Palsu, Pembagian Kursi Roda, Pembagian Kacamata Baca, Pembagian Sembako, Pemeriksaan Gigi), Pertandingan Bola Voli dan Olah Raga Bersama, Lomba Tari Pergaulan Tobelo dan Lomba Vocal Tunggal Idol yang dilaksanakan di berbagai daerah.

Disamping itu dalam kata sambutan Pembina Dharma Pertiwi yang di Bacakan Oleh Kasiter Korem 032/Wbr  Kolonel Inf Asep Apandi mengatakan,  "pengabdian organisasi dharma pertiwi yang selama ini tampa pamrih telah memberikan sumbangan yang sangat bermanfaat bagi anggota dan keluarga, baik dlm kehudupan rumah tangga maupun dalam pergaulan sosial dengan masyarakat.

Dalam kontek ini, Ungkapnya kasiter, "ibu ibu harus mampu berperan secara optimal dalam dua posisi baik sebagai anggota,  pengurus organisasi dharma pertiwi  maupun sebagai ibu rumah tangga.

Acara puncak perayaan HUT ke-54 Dharma Pertiwi tersebut dihadiri oleh Ny. Nurleli Mirza Agus selaku Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat daerah "A", Pembina Harian Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah "A" Kol inf Asep Afandi,  S. IP., M. Si,. , Pembina Koorcab II daerah Jalasenastri Armada Barat, Pembina Pia Ardhya garini cabang 14/D.I Lanud Sjutan Syahrir, Pembina IKKT Pragati wira Anggini Sumatera Barat,  Wakil Ketua Dharma pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah "A", Wakil Ketua Persit KCK Koorcab rem 032 PD. I/BB, Pengurus Dharma Pertiwi Koorcab Sumatera Barat Daerah "A", dan tamu Undangan. (Penrem 032/Wbr).




KEGIATAN

SOSIALISASI BIOS 44 UNTK LAHAN GAMBUT DAN DANAU
19 Feb 2019 05:39 - Admin Korem

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo memberikan Sosialisasi BIOS 44 bertempat di Kodim 0304/Agam. Sebelum pelaksanaan sosialisasi terlebih dahulu Danrem bersama Wagub Sumbar Nasrul Abit melak [ ... ]

kegiatan
KOREM 032/WIRABRAJA TERIMA TIM WASRIK POST AUDIT ITJENAD
18 Feb 2019 10:03 - Admin Korem

Padang----- Untuk mengetahui sejauh mana masing-masing satuan kerja (Satker) telah bekerja melaksanakan program yang dirancang dengan mengedepankan efisiensi dan efektivitas waktu dan sumber daya yang [ ... ]

kegiatan

ARTIKEL

No Testimonial Found.

Pejabat

  • KOLONEL INF KUNTO ARIEF. W., S.I.P

    DANREM 032/WBR

  • LETKOL INF JAJANG KURNIAWAN

    KASIPERS REM 032/WBR

  • KOLONEL KAV ASEP SALIHIN

    KASILOG REM032/WBR

  • LETKOL INF BUDI PRASETYO

    KASITER REM 032/WBR

  • KAPTEN CAJ (K) TUTI ANDAYANI

    KASETUM REM 032/WBR

  • MAYOR INF PONIDI

    DANDENMAREM032/WBR

  • MAYOR INF SYAWAL

    PASILOGREM 032/WBR

  • KAPTEN INF ANASRUL

    KA INFOLAHTA REM 032/WBR

  • LETKOL KAV SALIM KURNIAWAN DEWANTARA

    DANDIM 0304/AGAM

  • LETKOL ARH PRI ISDIAYANTO, SE

    DANDIM 0305/PASAMAN

  • LETKOL KAV SOLIKHIN, S.Sos, M.M

    DANDIM 0306/50 KOTA

  • LETKOL INF NANDANG DIMYANTI

    DANDIM 0307/TD

  • LETKOL ARM HERI PUJIYANTO, S. SOS

    DANDIM 0308 PARIAMAN

  • LETKOL ARH PRIO ISWAHYUDI

    DANDIM 0309/SOLOK

  • LETKOL INF IRVAN

    DANDIM 0310/SSD

  • LETKOL ARH WAHYU AKHADI, SH

    DANDIM 0311/PESSEL

  • LETKOL CPl SUDARSONO

    DAN DENPAL I/4 PADANG

  • LETKOL CHB WIRIADI

    DANDENHUB REM 032/WBR

  • MAYOR CAJ PASARIBU

    AJENREM

  • LETKOL CZI J .SIREGAR

    DANDENZIBANG I/4 PADANG

  • LETKOL CBA SUDARWIS

    DANDENBEKANG

  • LETKOL CPM MUHADINI

    DENPOM I/4 PADANG

Statistik Pengunjung

3015340
Hari ini
Kemarin
Minggu ini
Minggu lalu
Bulan ini
Bulan lalu
Total
493
1103
2858
3004665
22687
21886
3015340

IP Anda: 54.226.175.101
Server Time: 2019-03-19 10:36:35


Pencarian


Advanced Search

Website Resmi Korem 032/Wirabraja. copyrights © 2012.
Designed by 1nformatika.net