Anggota Satgas TMMD/N Ke 105 Kodim 0304/Agam Juga Hebat Memasak

Penrem032- Anggota Satgas TMMD/N  Ke -105 Kodim 0304/Agam yang tinggal di rumah warga Sungai Puar, selama pelaksanaan TMMD/N tidak hanya sekedar numpang, melainkan juga membantu seluruh pekerjaan keluarga ibu angkatnya. Pekerjaan yang dilakukan diantaranya bersih-bersih halaman, menyapu lantai, mengikis kulit kayu manis bahkan membantu memasak juga dilakukan oleh para anggota Satgas TMMD/N.

”Diantaranya anggota Satgas otomatis juga bagian warga Nagari Sungai Puar, Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam. Secara khusus menjadi anggota “keluarga baru” bagi warga yang ditinggalinya selama TMMD/N berlangsung.

Mulai menyapu, bersih-bersih, termasuk membantu memasak “ibu angkat” bisa kami lakukan,” ungkap Serda Afrinal dari Satuan Angkatan udara Sutan Sahrir Padang dan Pratu Sahril Piliang dari satuan Yonif 131/Braja Sakti Payakumbuh yang tergabung dalam Satgas TMMD/N Kodim 0304/Agam Rabu (31/7/19). 

Sementara itu, kebahagiaan juga dirasakan Mak Ita (56), salah satu warga Nagari Sungai Puar yang rumahnya ditinggali pasukan TMMD/N. Sejak tinggalnya sejumlah anggota TNI di rumahnya, suasana baru hadir ditengah kehidupannya. Suasana rumah yang ditinggali prajurit menjadi hingar-bingar dan saling canda tawa.

Menurutnya, hari-hari sebelumnya sepi, kini ramai, penuh tawa dan canda. Bahkan, saat sore tiba, prajurit Satgas sepulang dari lokasi TMMD/N pun menyempatkan diri membantu memasak di dapur.

”Rasanya kaget dan bangga, ternyata Pak Tentara mau bantu-bantu memasak. Mereka biasanya memasak menu favoritnya, yakni Gulai ayam, Rendang daging dan  goreng serta krupuk,” ungkap Mak Ita.

0

User Rating: Be the first one !

About admpenrem032

%d blogger menyukai ini: