Panen Bersama, Demplot Bios Kodim 0311/Pessel Hasilkan Gabah 4 Ton


Notice: Undefined index: taq_review_title in /home/korem752/public_html/wp-content/plugins/taqyeem/taqyeem.php on line 88

Notice: Undefined index: taq_review_total in /home/korem752/public_html/wp-content/plugins/taqyeem/taqyeem.php on line 90

Penrem 032 – Komandan Komando Distrik Militer ( Dandim) 0311/Pessel, Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) laksanakan panen bersama. Kegiatan panen bersama ini bertempat di demplot dekomposer Bios 44 Kodim 0311/Pessel yang berlokasi di Kanagarian Sawah Laweh Kecamatan Bayang,pada Rabu (31/72019).

Disela-sela kegiatan panen Dandim 0311/Pessel,  Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) yang dijumpai menyebutkan kegiatan kerjasama dengan Bulog Divre Sumbar ini selain untuk membina ketahanan pangan diwilayah teritorialnya, juga demi mensosialisasikan dekomposser Bios 44 kepada masyarakat luas

“Selain untuk pembinaan ketahanan pangan di Kabupaten Pessel juga merupakan sebagai bentuk sosialisasi nyata kepada masyarakat tentang penggunaan dekomposer Bios 44 yang sekarang telah menjadi terobosan baru dibidang pertanian”, Ungkap Abituren Akmil 99 itu.

Sementara itu,Sertu Rayendra sebagai Babinsa yang mengelola langsung persawahan Demplot ini megungkapkan,  dengan adanya percontohan Demplot Kodim ini diharapkan masyarakat sekitar dapat mempelajari dan mencontoh.

“Diharapkan dapat juga ditiru serta dikembangkan oleh masyarakat, sehingga dapat mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan”, ungkapnya”.

Sertu Rayendra juga menambahkan, sekiranya ada masyarakat yang ingin mengetahui lebih jauh dirinya mengaku siap untuk memberikan penjelasan seputar dekomposer Bios 44 yang digunakannya.

Sebelumnya, dekomposer Bios 44 juga telah sering disosialisasikan kepada masyarakat baik itu dibidang pertanian, peternakan maupun dibidang perkebunan. Karena kandungan yang ada didalam Bios 44 merupakan zat alami yang dapat membantu menyuburkan tanah.

Turut hadir dalam pelaksanaan panen bersama ini Danramil 06/Bayang beserta Babinsa jajarannya, Ketua Persit Cab LXV Dim 0311 beserta pengurus cabang, Kabiro Bulog Divre Sumbar, Camat Bayang dan perangkat Nagari serta Petugas Penyuluh Lapangan.

 

0

User Rating: Be the first one !

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …