Gunakan Dekomposer BIOS 44 Hasil Panen Padi Pak Syafrial Meningkat 30 Persen

Penrem 032 – Babinsa Koramil 11/Palembayan Pelda Heri Sulaiman dan Serda Dedi bersama Pak Syafrial (35) Jorong Muaro Palintangan Kecamatan Palembayan Kabupaten Agam.Senin(5/8/19).
Hasil panen padi Pak Syafrial mengalami peningkatan setelah lahan sawah mereka diberi cairan dekomposer Bios 44 yang merupakan hasil inovasi TNI di bidang pertanian dalam hal ini Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo
Babinsa Koramil 11/Palembayan Serda Dedi bersama keluarga Pak Syafrial Berumbung dilahan miliknya melakukan panen padi jenis Sinkam Kuniang.
Sebelumnya, Babinsa juga sudah memberikan sosialisasi kepada masyarakat petani untuk menggunakan dekomposer Bios 44 untuk meningkatkan hasil panen dan membantu peningkatan penghasilan dan kesejahteraan masyarakat pada umumnya.
“Terbukti sekarang, hasil panen dengan menggunakan dekomposer Bios 44 sangat memuaskan dibanding sebelum menggunakannya. Hasil panenpun menjadi meningkat dan menambah kesuburan tanah,” Ujar Serda Dedi.
Pemilik lahan Pak Syafrial yang di Jorong Muaro Palintangan sebagai anggota parik jaga atau keamanan kampung yang sangat antusias dengan penggunaan Bios 44 mengatakan peningkatan hasil panen kali ini benar-benar merupakan sebuah hasil inovasi yang luar biasa, dirinya berterima kasih kepada Babinsa Koramil 11/Palembayan dan jajaran Kodim 0304/Agam.
“Semoga sosialisasi Bios 44 terus diberikan kepada seluruh petani, agar yang lain juga merasakan hasil panen yang meningkat, serta dapat meningkatkan kesejahteraan petani diwilayah Jorong Muaro Palintangan,” Ungkap Syafrial.
Sementara itu, Danramil 11/Palembayan, Kapten lnf Ahmad Mudigda, menyebut tak akan lama lagi sosialisasi besar-besaran Bios 44 akan dilakukan kepada seluruh petani di Kecamatan Palembayan, ada beberapa tahap persiapan yang akan dilaksanakan oleh Korem bersama OPD terkait di daerah.
“Dari beberapa percobaan di Kecamatan Palembayan mulai memperlihatkan peningkatan dalam hasil pertanian, di Kabupaten Agam juga mengalami peningkatan dalam hasil perkebunan, selain itu Bios 44 juga dapat digunakan untuk pemadaman api saat kebakaran, dalam waktu dekat akan ada ujicoba bersama Damkar,” kata Danramil.

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …