Breaking News

Berkah Gunakan Bios 44 Panen Raya Keltan Amparan Pasa Unan Alami Peningkatan Sampai 30 Persen

Penrem 032 – Rasa bahagia menyelimuti Kelompok Tani Amparan Pasa Unan yang sedang melakukan panen raya padi di desa Talawi Mudik  Kec. Talawi Kota Sawahlunto , Kamis (8/8/2019). Seakan mendapatkan berkah yang luar biasa, sejak gunakan Bios 44 Panen Raya Keltan Amparan Pasa Unan alami peningkatan sampai 30 persen yang selama ini tidak pernah terjadi.

Sosialisasi Bios 44 yang merupakan program Danrem 032/WBR, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P perlahan tapi pasti telah menunjukkan hasil dan bukti bagi masyarakat yang ada di desa Talawi Sawahlunto. Ada sekitar 200 orang yang ikut menghadiri acara tersebut, berasal dari tamu dan undangan.

Pada kesempatan ini Komandan Kodim 0310/SS Letkol Inf. Dwi Putranto S.I.P Mi. Pol mengatakan bahwa program ini bertujuan untuk membantu dalam meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat serta edukasi mengenai perkembangan teknologi pertanian yang juga dimiliki oleh TNI.

“Program ini merupakan pengembangan dan percontohan terhadap kelompok-kelompok tani yang berada di daerah Koramil 05/Talawi yang tentunya  sangat bermanfaat sehingga diharapkan nantinya dapat membantu meningkatkan taraf hidup serta perekonomian dari masyarakat. Terbukti dengan  hasil panen yang meningkat dari panen sebelumnya hingga 30 persen lebih”, ucap Dandim puas.

Sementara itu, masyarakat Talawi yang tergabung dalam kelompok tani Amparan Pasa Unan sangat antusias dan berterima kasih atas program dari Danrem 032/Wbr ini.

Semoga kegiatan sosialisasi Bios 44 ini dapat terus berjalan karena program ini sangat bermanfaat. Sejak gunakan Bios 44 hasil produksi pertanian masyarakat jadi meningkat “, ucap salah seorang warga dengan rasa senang.

Pada acara tersebut terlihat hadir, Kepala Dinas Pertanian  Irmed Spt MM mewakili Walikota Sawahlunto, Kepala Desa Talawi Mudik, Herison, Pembina Kelompok Tani Talawi, Jon Replita SH, Danramil 01/Swl, Danramil 05/ Talawi, Kapolsek Talawi AKP Hendri, Supervisor Operasi PLN, Manampe, Camat Talawi, PPL Kota Sawahlunto, Ibu ibu Persit Kodim 0310/SS, Para Kepala Desa sekecamatan Talawi, Anggota Kelompok Tani juga  rekan rekan dari media.

About admpenrem032

%d blogger menyukai ini: