Breaking News

DANRAMIL 03/PULAU PUNJUNG BANGKITKAN SEMANGAT SPORTIVITAS DAN NASIONALISME

TURNAMEN VOLLY BALL DANRAMIL CUP I

Penrem 032 – Memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019, Koramil 03/Pulau Punjung, Kodim 0310/SSD  menggelar perlombaan bola volly dalam “ Turnamen Volly Ball Danramil Cup I “, yang diikuti 16 klub  dari berbagai Nagari Dharmasraya dibawah wilayah teritorial Koramil 03/Pulau Punjung, Kabupaten Dharmasraya, Provinsi Sumatera Barat yang secara resmi dibuka oleh Danramil 03/Pulau Punjung  Kapten Caj (K) Tuti Andayani.

Dalam turnamen yang memperebutkan Piala Danramil Cup I ini mengusung tema “Melalui Olahraga Volly Ball Mari Kita Wujudkan Indonesia Unggul, Dharmasraya Unggul dan Bersama Rakyat TNI Kuat” yang juga memiliki tujuan untuk menjaga silaturahmi dan kebersamaan.

Kapten Caj (K) Tuti Andayani menyebutkan melalui turnamen ini selain untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 74, diharapkan juga mampu membangkitkan semangat sportivitas dan rasa nasionalisme terhadap NKRI, juga sebagai sarana untuk mencari bibit bibit atlet Volly Ball Kab Dharmasraya.

“ Melalui turnamen ini mari kita bangun sinergitas antar sesama dalam menyambut HUT RI ke 74. Selain itu diharapkan muncul bibit bibit atlet yang dapat diandalkan sehingga mampu mengharumkan nama Kabupaten Dharmasraya hingga kanca Internasional “, ujar Danramil.

Lebih lanjut, Danramil wanita pertama di wilayah Korem 032/Wirabraja   yang terkenal ramah nan humanis  ini  mengucapkan terima kasih atas support dan bantuan dari semua pihak yang telah ikut membantu terlaksananya turnamen ini.

“ Selaku Danramil 03/Pulau Punjung, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada semua pihak atas bantuannya sehingga turnamen ini dapat terlaksana dengan baik sesuai sasaran yang kita harapkan.  Kepada setiap tim dan pemain diharapkan dapat menunjukkan permainan terbaiknya sehingga dapat meraih prestasi yang terbaik serta junjung sportivitas , solidaritas dan kekompakkan antar pemain   “ , ujar Kapten Caj (K) Tuti.

Di tempat terpisah Wali Nagari Sungai Dareh, Henrianto yang didampingi Wali Nagari IV Koto Pulau Punjung, David Iskan menyebutkan dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu menimbulkan rasa nasionalisme dikalangan pemuda serta  masyarakat secara umum.

“ Kita sangat mengapresiasi turnamen yang digelar oleh Danramil 03/Pulau Punjung guna membangkitkan semangat nasionalisme masyarakat khususnya kaum milenial. Dahulu para pejuang mengangkat senjata dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia, namun saat ini kita telah menikmati hasil dari perjuangan para pahlawan tersebut   ”,  ujarnya.  

Untuk itu melalui semangat HUT RI ke 74 ini kita harapkan dapat membangkitkan semangat olahraga serta rasa nasionalisme warga Dharmasraya secara umum, tambah Henrianto.

Turnamen Volly Ball ini sesuai keterangan yang disampaikan dari Danramil 03/Pulau Punjung akan berlangsung mulai tanggal  7 – 18 Agustus 2019.

About admpenrem032

%d blogger menyukai ini: