MOMEN IDUL ADHA 1440 H, WARGA ASRAMA TNI KOREM 032 BERSAMA BERBAGI KEBAHAGIAAN

Penrem 032 –  Usai melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid Al Irsyad  Asrama TNI AD Terandam Korem 032 Kelurahan Ganting Parak Gadang, Padang. Warga Asrama dan sekitarnya melaksanakan penyembelihan hewan qurban, dalam rangka  merayakan Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H/2019 M. Pemotongan hewan qurban ini dilaksanakan di samping Masjid Al Irsyad Asrama TNI AD Terandam Padang, Minggu, 11/8.

Ketua Panitia penyembelihan hewan qurban pada  Hari Raya Idul Adha tahun 1440 H/2019 Kapten Ckm Junaidi saat dikonfirmasi  mengatakan bahwa sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing disembelih  pada tahun ini dari 59 orang warga yang berqurban.

” Untuk tahun ini kita warga di Asrama Terandam  menyembelih hewan qurban sebanyak 8 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari 59 orang warga yang berqurban ”   tegas Pak Junaidi.

Warga masyarakat sekitar turut  menyaksikan proses penyembelihan dengan cukup antusias. Walaupun proses  penyembelihan hewan qurban memiliki kesulitan tersendiri namun atas kerjasama para “penjagal” yang telah disiapkan satu persatu hewan qurban dapat disembelih.

Sementara itu Bapak Adramsyah selaku Ketua DKM Masjid Al Irsyad Asrama TNI Terandam mengatakan bahwa daging qurban ini nantinya akan kita bagikan kepada warga masyarakat fakir miskin dan anak yatim yang ada di sekitar asrama

” Hari raya Idul Adha tahun ini kita maknai dengan berbagi sesama dan bersama dengan membagikan daging qurban yang telah dipotong kepada warga asrama,  masyarakat, fakir miskin dan anak yatim Panti Asuhan Aisyiah  Terandam “ demikian dijelaskan oleh pak Ardamsyah.

Lebih lanjut bapak Ardamsyah berharap semoga dengan berbagi ini sedikit dapat mengurangi beban warga tegasnya.

Sisi lain dari pelaksanaan  pemotongan hewan qurban ini sangat terlihat terjalinnya  silaturrahim,  kekompakan dan kebersamaan antara prajurit TNI dan keluarga dengan masyarakat sekitar Asrama Terandam.

Berqurban adalah merupakan simbol kepedulian antar sesama untuk dapat saling berbagi. Semoga dengan berqurban akan senantiasa meningkatkan semangat kerukunan, mempererat akan tali persaudaraan, dan toleransi diantara sesama masyarakat.

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *