DANREM 032/WBR: ASAH KEMAMPUAN PRAJURIT MELALUI LATIHAN

Penrem 032 – Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P selaku Komandan Latihan secara resmi membuka pelaksanaan latihan Taktis Intelijen bagi personel Tim Intel Korem 032/Wbr di Mako Tim Intel  Lapai, Padang, Senin, 12/08/2019.

Pelaksanaan Latihan Taktis Intelijen Tim Intel tahun 2019 ini dilaksanakan untuk asah kemampuan prajurit yang merupakan rangkaian latihan  lanjutan setelah Latihan Teknis Intelijen beberapa waktu yang lalu.

Latihan Taktis Intelijen Tim Intel Korem 032/Wirabraja ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan taktis Satuan Intel dalam melaksanakan tugas-tugas penyelidikan, pengamanan, penggalangan, dan Administrasi Intel yang direncanakan akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 16 Agustus 2019.

Dalam arahannya Komandan Korem 032/Wbr kepada peserta latihan disampaikan bahwa Latihan yang  dilaksanakan bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan  kemampuan prajurit dalam aspek intelijen, dimana intelijen adalah sumber informasi untuk bisa digunakan sebagai bahan, cara bertindak dan cara mengantisipasi sebagai satuan TNI dihadapkan dengan wilayah.

Selanjutnya Brigjen TNI Kunto menambahkan bahwa latihan ini juga untuk menguji tingkat kemampuan mereka dari segi skill sebagai tugas perorangan, dan yang terakhir untuk meyakinkan bahwa apa yang mereka dapatkan  dapat dioperasionalkan, jelasnya.

Melalui pelaksanaan latihan ini Danrem juga berharap kepada prajurit agar kedepan  terus mencari informasi dan meningkatkan  kemampuan dan  tidak ada kata berhenti,   modernisasi sarana dan kita membuka komunikasi dan wawasan yang lebih luas untuk mengarahkan kepada tujuan yang diharapkan oleh pemerintah bangsa dan negara.

Acara pembukaan latihan ini dihadiri oleh Kasi Intel Rem 032/Wbr Kolonel Kav  Mukmin, Kasi Ops Rem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiono, para koordinator materi dalam latihan serta personel Intelijen.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *