DANREM 032/WBR BUKA ACARA SOSIALISASI PENGAMANAN MATERIL TW-III TA.2019 DARI SPAMAD TNI AD

Pembukaan Acara Sosialisasi Pengamanan Materiil dari Tim Spamad TNI AD

Penrem 032 – Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P, selaku Danrem 032/Wbr, membuka Acara Sosialisasi Pengamanan Aset dan Materiil TW-III Tahun 2019. Bertempat di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jl.Jenderal Sudirman No.29 Padang,Sumatera Barat. Selasa(13/8/19).

Kegiatan yang  diikuti oleh sekitar 150 orang anggota apintel dan personel pembuat wabku sejajaran Korem 032/Wbr ini nantinya akan dibekali materi dari Tim Spamad TNI AD.

Sambutan Danrem 032 Wirabraja

Dalam sambutannya Komandan Korem 032/Wbr menyampaikan  agar kegiatan ini dapat diikuti dengan sungguh-sungguh dan dijadikan sebagai momen yang baik dalam meningkatkan pengetahuan dibidang pengamanan baik Materiil, Asset maupun pertanggungjawaban Wabku.

Lebih jauh Komandan Korem 032/Wbr  mengatakan, bahwa “Sasaran akhir yang ingin dicapai dalam pelaksanaan kegiatan ini adalah dapat terwujudnya tertib admininstrasi dilingkungan TNI AD serta terdatanya aset materiil milik TNI AD secara akuntabel dan transparan, disamping itu juga agar dapat menjaga perlengkapan, pribadi, keluargamu, rumahmu dan isinya, Tegas Danrem.

Letkol lnf Ricard Harison Pabandya l Pamstal Spaban lll/Pammat Spamad  selaku ketua Tim dari Spamad TNI AD  menyampaikan maksud dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan baik administrasi maupun pengamanan bidang materiil dan pertanggungjawaban keuangan bidang intel pam. 

Sambutan Ketua Tim Spamad

Diharapkan dengan  sosialisasi ini nantinya ada peningkatan kualitas pejabat apintel dan pejabat lainnya khususnya dalam pengamanan materiil dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD. Disamping itu juga dengan adanya sosialisasi Pengamanan Materiil yang dilaksanakan di Korem 032/Wbr ini Letkol lnf Ricard Harison berharap dapat bermanfaat bagi satuan dimasa yang akan datang.

Dikatakannya, bahwa  dilaksanakannya sosialisasi ini  adalah untuk memberikan gambaran tentang pengamanan materiil yang dilaksanakan di lingkungan TNI AD. Sedangkan tujuan yang ingin dicapai adalah untuk meminimalisir kesalahan penyimpangan dan pelanggaran baik di bidang kerja maupun pembendaharaan yang dapat menghambat tugas pokok satuan, dan sebagai pedoman bagi satuan dalam menangani masalah materiil dengan harapan tidak terjadi penyimpangan, terang Letkol Inf Ricard.

Ditambahkannya, tugas pokok Spaban III/Pammat adalah menyelenggarakan segala usaha pekerjaan dan kegiatan mengenai Pengamanan Materiil (Pammat) yang meliputi Instalasi tanah dan bangunan, Perbekalan dan Peralatan serta Perbendaharaan dan Keuangan Angkatan Darat.

Danrem 032/Wbr dengan Peserta Sosialisasi

Pelaksanaan sosialisasi Pammat Spamad TW III TA. 2019 di Korem 032/Wbr  ini akan dilaksanakan mulai tanggal 12-16 Agustus 2109. Adapun Tim Sosialisasi Pammat Spamad terdiri dari ; Kolonel Inf Ricard Harison, Pabandya-1 Pamstal Spaban lll/Pammat Spamad, Mayor Chb Fauzi Maulana Ramlan, S.Kom.M.Kom, Pabanda Pam Komlek Spaban III/Spamad, Kapten Cku Sigit Pramomo, S.S.T Han, S.IP, Kaur Pambenku Spaban lll/Pammat Spamad.

Adapun peserta sosialisasi tersebut adalah para  Kasi/Pasi Intel Korem 032/Wbr, Dantim Intel Korem 032/Wbr, Bamin Intelrem/Pembuat Wabku Korem 032/Wbr, Pasi Logrem, Bagudjat, Bagudmu, Juyar Korem 032/Wbr, Pasi Inteldim, Dan Unit Kodim,  Pembuat Wabku Intel/Pam Jaj Korem 032/Wbr, Pasi Log dim, Bagudjat Bagudmu,  Juyar Dim Jaj Korem 032/Wbr, Pembuat Wabku Balakrem 032/Wbr, Pasi Intel Batalyon, Pasi Log,  Bamin/Pembuat Wabku Intel/Pam dan Bafurier Yon/Den satuan jajaran Korem 032/Wbr.

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *