LOMBA TRADISIONAL KOREM 032/WBR DALAM RANGKA HUT RI KE 74

Penrem 032Kemerdekaan adalah milik seluruh rakyat Indonesia yang harus dinikmati dengan seluas luasnya dalam hal positif oleh seluruh lapisan masyarakat tanpa membedakan profesi, suku bangsa, agama dan status sosial lainnya.

Demikian juga dengan TNI dan Keluarganya pada tahun ini juga turut memeriahkannya.

Guna memeriahkan Peringatan HUT RI yg ke 74 tahun 2019,  Korem 032/Wbr  dan Jajaran Balak Aju mengikuti berbagai lomba tradisonal yang dilaksanakan oleh Jasmani Korem di lapangan Wirabraja Sport Centre Terandam Jln. Proklamasi Padang, Sumatera Barat, Jum’at, 16/8.

Tak hanya PNS dan prajurit TNI AD Korem 032/Wbr  saja, perlombaan yang digelar kali ini juga turut dimeriahkan oleh para istri prajurit (Persit). Acara yang digelar Korem 032/WBR ini juga mencuri perhatian masyarakat yang sedang melakukan olahraga pagi di area Wirabraja Sport Centre sehingga menambah semaraknya acara ini.

Komandan Detasemen Markas Korem 032/Wbr Mayor Inf Yondri Nova menyampaikan saat memberikan arahan kepada seluruh peserta lomba sebelum acara dimulai,  bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari  perintah pimpinan dan dilaksanakan dalam rangka memeriahkan peringatan Kemerdekaan RI ke 74 tahun ini.

” Kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI AD dan ini adalah merupakan perintah dari Pimpinan untuk memeriahkan hari kemerdekaan pada tahun ini ”. Jelas Dandenma.

Ia juga berpesan dalam kesempatan tersebut agar mari kita meriahkan dan kita nikmati kegiatan lomba ini  dengan semangat dan semeriah mungkin serta sportif dan yang terpenting adalah kita merasa senang  dan kita gembira, ujarnya.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan rasa patriotisme, cinta tanah air, juga  untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan yang baik antar prajurit maupun individu.

Perlombaan tradisional yang dilaksanakan selama satu hari ini adalah Tarik tambang, Hulahop, Makan kerupuk, Baju estafet, Masukan paku ke botol, Permadani terbang, Bakiak dan Bola Tali.

Selama berlangsungnya perlombaan, seluruh peserta khususnya ibu ibu Persit, terlihat sangat antusias dalam mengikuti berlangsungnya acara yang digelar oleh Korem 032/Wbr ini.

Tampil sebagai pemenang pada lomba ini adalah :

Tarik Tambang, juara 1 Denpom, juara 2 Korem dan juara 3 Denbekang.

Makan Kerupuk, Juara 1 Denpal, Juara 2 Denbekang dan Juara 3 Denpom.

Baju Estafet ,Juara 1 Korem, Juara 2 Denpal dan Juara 3 Denpom.

Hulahop, Juara 1 Denpal, Juara 2 Korem dan Denhub juara ketiga.

Permadani Terbang, Juara 1 Denhub, Juara 2 Denbekang dan juara 3 Denkesyah.

Dan kepada para pemenang berhak untuk mendapatkan hadiah yang telah disiapkan oleh Panitia.

Partisipasi seluruh prajurit jajaran Korem 032/Wbr sangat terasa dalam gelaran lomba kali ini. Rasa persatuan dan kesatuan terlihat pada seluruh  peserta lomba sehingga mampu bekerjasama dengan peserta lain dalam menyelesaikan semua perlombaan yang digelar dengan baik.

Hadir dalam memerihkan dan mengikuti lomba tradisonal ini Para Kabalak Rem,  Pasi  serta prajurit dan PNS Korem 032/Wbr.

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *