Breaking News

SEMARAK KEMERDEKAAN DI PULAU TERLUAR

Penrem 032 – Bertempat di Pelabuhan Tuapejat Kab Kep. Mentawai, salah satu pulau terluar yang ada di Wilayah Korem o32/Wirabraja telah tiba Komandan Korem 032/Wbr beserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja sekaligus memeriahkan peringatan HUT Kemerdekan RI ke 74 di Pulau Terluar Kepulauan Mentawai, Jumat (16/8).

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. beserta rombongan tiba dengan menggunakan Kmv Mentawai Fast dan disambut oleh Bupati Kep. Mentawai Yudas Sabaggalet, Dandim 0319/Mentawai Letkol Czi Didid Yusnedi,Wakil Bupati, Danlanal Persiapan Kep. Mentawai, Kapolres serta Para OPD Kab Kep. Mentawai.

Setibanya di Kepulauan  Mentawai Danrem beserta rombongan melaksanakan serangkaian kegiatan diantaranya mengunjungi Home Stay pariwisata  Mapadegad sambil menikmati indahnya pemandangan dan sejuknya alam Home Stay Mapadegad yang merupakan salah satu pesona wisata yang ada di kep. Mentawai.

Pada kesempatan itu, rombongan juga menyaksikan  perlombaan anak anak SD     Kodim 0319 dalam Rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun RI Ke 74 yang diselenggarakan oleh Persit Kodim 0319 Mentawai yang di sambut hangat oleh anak-anak sekolah. Diakhir acara Ibu Mia Kunto  juga berkesempatan untuk memberikan hadiah kepada anak anak yg juara.

Dilanjutkan, peninjauan Demplot  Pertanian dengan menggunakan Bios 44  di Desa Goisonian, dimana Demplot pertanian  tersebut merupakan Binaan dari Kodim 0319/Mtw.

Dalam memeriahkan HUT RI di Kep.Mentawai, kegiatan rombongan dilanjutkan menuju kilometer Nol untuk menikmati hiburan malam bersama sama dengan masyarakat kep. Mentawai sekaligus melaksanakan penerbangan 1000 lampion. Aktivitas menyalakan lampion hingga menerbangkannya menjadi daya tarik tersendiri bagi yang hadir ditempat itu, semakin menambah meriahnya acara menyambut HUT RI ke 74, karena langit diatas Kepulauan Mentawai pada malam itu dipenuhi dengan cahaya terang lampion.

Penerbangan 1000 lampion yang diprakarsai oleh Ketua Persit Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto Arief Wibowo ini, mengandung makna “ 1000 harapan kemajuan dan kemakmuran untuk masyarakat  Kab Kepulauan Mentawai “.

Acara penerbangan 1000 Lampion di Kepulauan Mentawai Tua Pejat ini berlangsung cukup meriah, bersama  seluruh masyarakat dari berbagai kalangan berkumpul di Km Nol Tua Pejat yang diiringi juga dengan peledakan mercon di beberapa tempat.

Seperti diketahui, wilayah Korem 032/Wbr memang memiliki beberapa pulau terluar dan wilayah ini harus tetap terus dijaga sebagai bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan semangat Kemerdekaan kali ini hendaknya Masyarakat kep.Mentawai dapat merasakannya dengan pembangunan yang ada dan tidak lagi merasa terisolir.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: