Breaking News

Koramil 03/PP dan Koramil 10/KB Turut Meriahkan Pawai Budaya dan Alegoris Dharmasraya.

Penrem 032 – Pawai dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 74 Kabupaten Dharmasraya berlangsung sangat meriah. Ribuan masyarakat tumpah ruah ke jalan-jalan utama menyaksikan pawai yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Dharmasraya pada Minggu (18/8).

Tak mau ketinggalan, personil dari Koramil 03/PP dan Koramil 10/KB yang berada dibawah Kodim 0310/SS juga tampak berpartisipasi dan berbaur dengan masyarakat dalam memeriahkan pawai budaya dan alegoris Dharmasraya ini.

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil Bupati Dharmasraya, H.Amrizal Dt. Rajo Medan ini sebagai upaya untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan meningkatkan wawasan kebangsaan kepada masyarakat Dharmasraya, sehingga peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI lebih bermakna nilai -nilai bangsa dan keberhasilan pembangunan daerah yang dapat disaksikan masyarakat secara langsung.

Pawai yang diikuti oleh pelajar, utusan kecamatan, instansi pemerintah, swasta, perbankan, TNI, Polri dan organisasi lainnya selain menampilkan atraksi dari siswa, barisan Pemerintah Nagari dan instansi vertikal se-Kecamatan yang ada di Dharmasraya juga dimeriahkan dengan arak-arakan mobil hias.

Arak-arakan peserta pawai ini mendapat sambutan hangat dari masyarakat Dharmasraya dan sekitarnya. Bagaikan ditarik magnet besar, warga berhamburan keluar rumah untuk melihat atraksi, kreasi dan aneka pesona penampilan peserta pawai.

Danramil 03/Pulau Punjung, Kapten Caj (K) Tuti Andayani, memberikan dukungan penuh serta  berikan apresiasi yang tinggi kepada anggotanya dan kepada seluruh peserta pawai.

Ia juga mengaku kagum saat menyaksikan pawai budaya tersebut dengan melihat berbagai macam bentuk kreatifitas yang dibuat oleh peserta pawai.

Kapten Tuti juga berharap, agar kegiatan ini dapat terus dilestarikan dan bisa menjadi salah satu pesona wisata budaya Dharmasraya dengan terus mengembangkan seni budaya daerah masing-masing terutama di Kabupaten Dharmasraya.

“Kegiatan pawai seni budaya seperti ini hendaknya terus diupayakan tetap lestari, semarak dan bisa menjadi pesona wisata untuk Dharmasraya, di samping mengembangkan seni budaya lainnya sesuai tuntutan zaman, namun tetap mengacu pada nilai-nilai luhur budaya bangsa dan ideologi bangsa, yaitu Pancasila,” demikian dijelaskan oleh Danramil 03/Pulau Punjung.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: