ALIH STATUS, DANREM PIMPIN SERTIJAB DANDIM 0312/PADANG

Penrem 032 – Komandan Korem 032/Wirabraja pimpin upacara serah terima jabatan (sertijab) Komandan Kodim 0312/Padang  dari Letkol Czi Rielman Yudha kepada Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, Rabu (21/8)

Pejabat baru Dandim 0312/Padang  Letkol Arh Nova Mahanes Yudha, sebelumnya menjabat sebagai  Pabandya -2/SDAB Spaban III/Wanwil Sterad Mabesad. Sedangkan pejabat lama Letkol Czi Rielman Yudha, selanjutnya akan menduduki jabatan baru  sebagai Pabandya -3/Fasmatzi Spaban IV/Faskon Slogad Mabesad.

Upacara sertijab Dandim 0312/Padang yang berlangsung di Lapangan Imam Bonjol, Kota Padang ini sekaligus menandai beralihnya status Kodim Padang dari   Kodim Type “B” menjadi Kodim Type “A”.

Dengan kenaikan status “B” menjadi “A” maka Kodim Padang nantinya akan dipimpin oleh perwira menengah berpangkat Kolonel.

Usai upacara sertijab, Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan bahwa kenaikan tipe Satuan Teritorial itu dimaksudkan untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas, peran dan fungsi, serta optimalisasi kinerja di lingkungan TNI Angkatan Darat guna mendukung tugas pokok TNI.

“ Struktur organisasi di TNI AD,  kenaikan status menjadi tipe A yang diawali dari Korem yang pertanggungjawabannya pada kesetaraan,  luas wilayah, kategori status wilayah yang sudah melalui  kajian serta tinjauan “, ujar Brigjen Kunto.

Selain itu, Alumni Akmil 1992 tersebut juga mengucapkan terimakasih serta memberikan apresiasi dan penghargaan atas dedikasi serta pengabdian kepada pejabat lama.

“Dandim lama sudah  banyak membawa perubahan, ada inovasi baru yang dibawa, serta progres yang sudah dapat tercapai,”  tutur Danrem.

Begitu juga ucapan selamat kepada pejabat baru Dandim 0312/Padang agar dapat segera beradaptasi dalam menjalankan tugas barunya yang diharapkan lebih baik dari sebelumnya.

Setiap pergantian pejabat di lingkungan TNI harus dipandang sebagai perwujudan untuk meningkatkan kinerja satuan. Dengan demikian diharapkan kedepan, tugas, fungsi dan peran satuan dapat dijalankan dengan lebih baik dan lebih berprestasi.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: