SIAPKAN PEMUDA PEMUDI MERAIH CITA CITA , KOREM 032 LAKUKAN PEMBINAAN.

Penrem 032 – Saat ini, Korem 032/Wirabraja sedang menggaungkan sebuah program pelatihan fisik secara “Gratis” bagi para pemuda pemudi di wilayah Sumatera Barat yang memang berminat untuk mengikuti seleksi melanjutkan pendidikan kedinasan baik yang bercita cita menjadi prajurit TNI  maupun sekolah kedinasan lainnya.

Program pelatihan yang diberikan ini merupakan perintah langsung dari Komandan Korem 032/Wbr. Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P agar melaksanakan pembinaan terhadap putra putri terbaik yang ada di daerah.

Khusus untuk Kota Padang sendiri pemusatan latihan bertempat di Wirabraja Sport Center, Jl. Proklamasi, Terandam Kota Padang.

Dalam program ini, Korem 032/Wbr telah menyiapkan tenaga pelatih yang sudah berpengalaman dari Jasmani Korem 032/ Wirabraja dengan sederet kegiatan yang sudah terjadwal.

Latihan secara terprogram mulai dari latihan fisik dan pengecekan kesehatan seperti mengukur tekanan darah, ukur tinggi  dan berat badan juga disiapkan.

Program pelatihan yang dilaksanakan setiap hari mulai dari hari senin sampai sabtu ini  dengan diisi materi antara lain, Sit-Up, Push Up, Shutle Run, lari ketahanan, interval training dan juga renang dasar. Khusus hari sabtu adalah merupakan  hari evaluasi terhadap perkembangan kemajuan baik dari segi waktu maupun jarak dan hasil yang dicapai   sehingga dapat diketahui kemajuan yang didapat selama melaksanakan latihan pembinaan  satu minggu.

Selain itu, para peserta juga diwajibkan  memiliki buku saku sendiri yang  didalamnya memuat tentang  catatan progress masing masing selama mengikuti pelatihan tersebut.

Selain fasilitas pelatihan tersebut juga disediakan fasilitas kesehatan untuk mengecek kesiapan dan kondisi kesehatan peserta. Dan setiap saat RST  Reksodiwiryo yang merupakan milik TNI AD,  siap untuk memberikan pelayanan medical check up sehingga dapat diketahui apa saja yang menjadi kekurangan peserta. Sehingga dapat diambil  langkah tindakan pengobatan medis untuk mengatasinya.

Pelayanan  kesehatan lapangan ini  Stand by setiap harinya dari personel kesehatan Denkesyah 01.04.04 Padang yang dapat dimanfaatkan baik oleh Prajurit TNI, peserta latihan maupun masyarakat umum lainnya yang sedang berolahraga di area Wirabraja Sport Center.

Dengan mengikuti program yang telah disiapkan, kiranya dapat membantu meningkatkan  kesiapan para pemuda pemudi dalam menghadapi seleksi masuk pendidikan kedinasan menjadi semakin terbantu dan siap untuk bersaing secara sportif.

Animo dan antusias para peserta yang ikut dalam program pelatihan ini setiap harinya semakin ramai dan semakin diminati oleh para pelajar yang rata rata lulusan SLTA ini. Apalagi Lapangan Wirabraja Sport Center saat ini semakin baik dengan fasilitas yang memadai dan didukung dengan perbaikan fasilitas yang terus menerus dilakukan oleh Korem 032/Wbr.

Suasana pelatihan dan pembinaan pun berjalan dengan disiplin, terprogram serta  menyenangkan,  hal ini terlihat dari  semangat para peserta setiap pagi dan sore harinya dengan sumringah di Lapangan Wirabraja Sport Center Terandam Padang.

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *