136 PRAJURIT YONIF 133/YS LAKSANAKAN GARJAS PERSIAPAN SATGAS PAMTAS RI-MALAYSIA.

Penrem 032  Sebanyak 136 personel Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti, melaksanakan Test Kesegaran Jasmani dalam rangka penyiapan pelaksanaan tugas negara yaitu tugas untuk mengamankan perbatasan darat Republik Indonesia  (RI) – Malaysia.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengukur tingkat kesiapan Jasmani Prajurit dalam melaksanakan tugas sehari-harinya guna mendukung kelancaran tugas pokok satuan Yonif 133/Yudha Sakti.

Gelar rangkaian kegiatan Tes Kesamaptaan Jasmani dalam rangka kesiapan Pam perbatasan darat RI-Malaysia Tahun 2019 Yonif 133/Yudha Sakti ini diikuti oleh seluruh prajurit yang terlibat dalam nominatif  Satgas, bertempat di lapangan Kompi C yonif 133/Yudha Sakti. Siteba Padang Sumbar,  Selasa (27/8).

Adapun yang dilaksanakan dalam tes kesamaptaan jasmani ini antara lain melaksanakan Samapta A, Lari dengan waktu tempuh 12 Menit dan Samapta B berupa Pull Up, Sit Up, Push up, lounges dan shuttle run.

Sebelum melaksanakan garjas terlebih dahulu dilaksanakan pengecekan kesehatan berupa cek tensi tekanan darah oleh Tim Kesehatan Denkesyah 01.04 padang dengan tujuan untuk mengetahui kesiapan dan kesehatan bagi personel yang akan mengikuti kegiatan garjas  agar terhindar dari  terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Pada kesempatan itu, disampaikan oleh Kasiops Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiono saat memberikan arahan dihadapan para prajurit, bahwa Kesegaran Jasmani ini merupakan program yang harus dilaksanakan oleh setiap Prajurit TNI AD yang akan melaksanakan tugas Pamtas.

” Seluruh prajurit perhatikan faktor keamanan kalian, dan lakukan kegiatan garjas ini dengan baik, jaga keamanan personel dan  manfaatkan waktu yang ada sesuai program secara teratur,” pesan Kasiops.

Diharapkan kepada seluruh prajurit yang melaksanakan Kesegaran Jasmani agar dalam pelaksanaannya dilaksanakan dengan serius dan sunguh-sunguh dengan hati yang gembira demi bertambahnya semangat dalam pelaksanaannya.

Dijadwalkan, Personil Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti akan melaksanakan kegiatan Garjas dalam rangka penyiapan pratugas Pamtas ini selama 3 hari yang nantinya diatur secara bergelombang.

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *