Breaking News

Danrem 032/Wbr Hadiri Seminar Nasional Dan Pengukuhan Dewan Harian Daerah ‘45 Sumatera Barat

Penrem 032 Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menghadiri acara pengukuhan pengurus Dewan Harian Daerah (DHD) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sumatera Barat masa bhakti 2018-2023 dan Seminar Nasional untuk pendidikan, bertempat di Auditorium Kantor Gubernur Sumatera Barat. Selasa (26/8).

Hadir sebagai pembicara (Keynote Speaker) dalam kegiatan ini mantan Wakil Presiden RI ke-6 Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno  selaku Ketua Dewan Kehormatan DHN 45 sekaligus  mengukuhkan pengurus DHD 45 Provinsi Sumbar masa bakti 2018-2023.

Dalam seminar yang mengangkat tema “Relevansi Pemikiran Muhammad Sjafe’i Untuk Pendidikan Nasional” banyak hal yang disampaikan oleh Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno yang diharapkan dapat membangkitkan kembali khazanah intelektual Sumbar dari tokoh dan ketokohan pendiri Ruang Pendidik Institut Nasional Syafei (INS) Kayu Tanam.

Ia menyebutkan, Taman Siswa dan INS Kayu Tanam harus menjadi pendidikan fundamental dimana semua masyarakat harus ikut berpartisipasi didalamnya.

“ Kita tidak boleh meninggalkan Khazanah bangsa ini yang sangat besar dan luas tetapi tidak ada yang memperhatikan, terutama bidang pendidikan. BE YOURSELF, Jadilah diri sendiri. Maju mundurnya bangsa ini tergantung dari mutu pendidikannya,”  Ujarnya.

“Yang boleh berubah itu hanya metodenya tetapi untuk filosofinya orang Indonesia itu sudah jagoannya,“ demikian ditambahkan oleh Jenderal (Purn) Try Sutrisno.

Sumatera Barat dalam catatan sejarah merupakan penghasil banyak tokoh terkemuka yang berperan penting dalam menghadirkan gerak dinamika sejarah bangsa, sekarang tinggal bagaimana kita dapat mengangkat kembali energi penggerak dinamika sejarah peradaban bangsa ini yang berasal dari daerah Sumatera Barat.

Hadir dalam acara tersebut,Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo,S.I.P, Kapolda Sumbar Irjen Pol. M. Fakhrizal,  Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso, Kabinda Sumbar, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel (Pnb) Edy Purwanto, Kajati Prov Sumbar, Kapolresta Padang Kombes Pol Yulmar (Diwakili Iptu Rahmat), Ketua DPRD Sumbar, Para Dandim dan Danyon se Jajaran Korem 032/Wbr serta Seluruh Ketua DHC 45 Kabupaten se Sumbar.

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: