Breaking News

Bersama BPBD dan Masyarakat, Kopda Dedy Salfagos Perbaiki Jembatan Rusak Akibat Dihantam Banjir

Penrem 032 –  Dalam rangka pembinaan kewilayahan sekaligus sebagai salah satu bhakti nyata penguatan paradigma kemanunggalan TNI dengan rakyat, Babinsa Koramil 07/Kapur IX, Kodim 0306/50 Kota Kopda Dedy Salfagos bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Limapuluh Kota dan masyarakat melaksanakan kegiatan gotong royong atau kerja bakti melakukan perbaikan jembatan yang rusak akibat dihantam banjir.

Babinsa Koramil 07/Kapur IX, Kodim 0306/50 Kota, Kopda Dedy Salfagos menyebutkan, giat jembatan yang rusak di Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuak Alai, Kecamatan Kapur IX, Kabupaten Limapuluh Kota tersebut sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap lingkungan.

“ Kegiatan gotong royong bersama BPBD dan masyarakat tersebut sebagai implementasi dari pembinaan teritorial. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD, khususnya Koramil 07/Kapur IX – Kodim 0306/50 Kota, dalam rangka membantu kesulitan masyarakat dan pemerintah daerah,”  sebut Kopda Dedy Salfagos.

Diakui Kopda Dedy Salfagos, sejumlah Jorong maupun Nagari yang ada di wilayah teritorial Koramil 07/Kapur IX, selama ini memang dikenal sebagai daerah rawan bencana alam seperti banjir dan  longsor.

Akibat bencana alam banjir dan longsor yang melanda daerah ini, sering terjadi kerusakan lingkungan dan salah satunya adalah rusaknya jembatan di Jorong Koto Tangah, Nagari Lubuk Alai, Kecamatan Kapur IX. “ Meski sejumlah Jorong dan Nagari yang berada di wilayah teritorial Koramil 07/Kapur IX rawan bencana, kita tetap siap siaga memberikan bantuan, sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada jika sewaktu-waktu musibah bencana alam itu terjadi di daerah ini,” pungkas  Babinsa Koramil 07/Kapur IX, Kodim 0306/50 Kota, Kopda Dedy Salfagos.(Pen)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: