Breaking News

TINGKATKAN KETRAMPILAN PRAJURIT DALAM KETERBATASAN

“Latihan adalah kesejahteraan bagi seluruh prajurit. Prajurit yang melaksanakan latihan dengan cermat, semangat dan sungguh-sungguh akan menghasilkan kecakapan bagi perorangan, kelompok mau pun satuan, sehingga setiap saat mampu melaksanakan berbagai macam tugas”

Penrem 032 – Sejalan dengan pesan dan arahan Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. usai pelaksanaan Upacara Serah Terima Jabatan Komandan Batalyon  Infanteri 131/Braja Sakti di Lapangan Krida Yonif 131/Brs, Payakumbuh, Sumatera Barat, 29/8.

“Harus lebih bisa mengaplikasikan dari pengalamannya, kemudian harus berani mengambil resiko yang lebih tinggi, karena situasi yang dihadapi saat ini adalah critical situation yang eskalasinya sudah sangat berlebihan ” pesan Danrem kepada Mayor Inf Muhammad Erfani selaku Danyon 131/BRS yang baru.

Berkaitan hal itu, dengan  keterbatasan sarana prasarana pendukung yang ada bukan dijadikan alasan untuk mengurangi optimalisasi kemampuan kinerja satuan dalam meningkatkan ketrampilan prajurit.

Kekurangan dan keterbatasan dapat dijadikan sebagai faktor pendorong guna meningkatkan kreasi dan inovasi pendayagunaan segala perlengkapan yang ada secara lebih efektif dan efisien sehingga mampu mendukung suksesnya pelaksanaan tugas yang akan dihadapi.

Peningkatan kemampuan dalam menuju prajurit yang profesional harus ditopang dengan latihan yang terpola, bertahap, bertingkat dan berlanjut dengan menggunakan metode yang tepat serta dilandasi dengan semangat yang tinggi.

Sehingga program kegiatan latihan yang dilaksanakan dapat dijadikan tolok ukur dalam keberhasilan pembinaan kemampuan prajurit untuk menjawab tantangan tugas yang dihadapi kedepan.

Hakekat latihan yang dilaksanakan merupakan simulasi dari keadaan sebenarnya yang mungkin dapat terjadi di lapangan dalam menghadapi tugas-tugas yang sesungguhnya. Para prajurit dituntut mampu menampilkan kualitas kemampuannya, baik dari segi profesionalisme maupun semangat pengabdian dalam menghadapi tugas.

Kepada seluruh prajurit Batalyon Infanteri 131/BRS yang telah mampu menunjukkan kemampuan dan ketrampilannya selama ini, hendaknya ini dijadikan bekal dalam menghadapi tugas yang tidak semakin ringan. “Saya tekankan kembali agar terus memelihara dan meningkatkan olah keprajuritan guna tetap terpeliharanya kemampuan yang dimiliki untuk menuju prajurit Korem 032/Wbr yang profesional, tangguh, bermartabat dan dicintai rakyat.” ,Tegas Danrem

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: