Breaking News

PANGDAM I BUKIT BARISAN HADIRI KUNJUNGAN WAPRES DI UNP

Penrem 032 –  Pangdam I/BB Mayjen TNI M.S.Fadillah hadiri penganugerahan MEA (Minang Entrepreneur Award) 2019, serta peresmian Gedung Asrama Mahasiswa Universitas Negeri Padang dan Gedung Asrama Mahasiswa Universitas Andalas yang dilaksanakan di Gedung Auditorium UNP. Selasa, (3/9).

Penganugerahan MEA ini diberikan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla kepada mahasiswa pencipta inovasi dalam bidang kewirausahaan dari perguruan tinggi diwilayah Sumatera Barat, Riau, Jambi dan Kepulauan Riau.

Dalam sambutannya Wapres menyampaikan ucapan selamat kepada penerima penghargaan  MEA atas ide, upaya, dedikasi serta kreativitasnya untuk menjadi seorang  pengusaha sesuai dengan pengetahuannya.

Wapres JK mengatakan untuk meningkatkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat di suatu negara, dibutuhkan peran anak muda dalam meningkatkan produksi dan nilai tambah dalam kegiatan ekonomi.

Hanya dengan pengusaha pengusaha muda yg baiklah yang akan memajukan bangsa ini, tegas Bapak Wapres dalam sambutannya.

Dijelaskan juga bahwa untuk menjadi pengusaha tidak mesti harus sesuai dengan disiplin ilmunya tetapi bagaimana ia memiliki tekad, kemauan dan kreativitas dalam menjalankan usahanya.

MEA merupakan kompetisi wirausaha yang bertujuan mendorong mahasiswa di perguruan tinggi Sumatera Barat untuk memulai jiwa usaha dan penganugerahan MEA ini sudah berlangsung sejak 2017. Saat itu ada 19 perguruan tinggi negeri dan swasta di Sumbar menyeleksi 216 proposal bisnis, yang 99 di antaranya merupakan usaha rintisan dan 45 lainnya proposal bisnis yang sudah ada.

Setelah menyerahkan penghargaan MEA, Wapres melaksanakan penekanan tombol sirine dan penandatangan Prasasti sebagai tanda peresmian Asrama Mahasiswa UNP dan Unand. Usai kegiatan di UNP Pangdam I/BB mendampingi Wakil Presiden untuk meresmikan Pesantren Modern terpadu Prof. Dr. Hamka dan peninjauan pabrik baja PT Kunango Jantan di Jln By Pass  Km  No.15  Padang.

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Sumbar Irwan Prayitno, Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit, Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs. Fakhrizal, M Hum, Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso, Danlanud Sutan Syahrir Kolonel Pnb Purwanto, Kejati Sumbar,  Rektor Se Kota Padang, para Rektor dan Dekan Universitas se Kota Padang serta tamu undangan lainnya.(Pen)

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: