Koramil 07/Tarusan Tanam Pohon, Selamatkan Garis Pantai Dari Abrasi

PENANAMAN POHON 

Penrem 032 Setiap hari abrasi pantai akibat gelombang laut terjadi di pesisir selatan Sumatera Barat. Ini bisa menjadi bencana yang dapat mengancam masyarakat yang bermukim di sepanjang pinggir pantai.Sejumlah langkah pencegahan terus dilakukan agar abrasi pantai tidak semakin meluas.

Menyikapi hal tersebut dibawah Komando Serka Masdar Batuud Koramil 07/Tarusan Kodim 0311/Pessel, para Babinsa  bersama dengan masyarakat Pulau Karam Kenagarian Ampang Pulai Kec Tarusan lakukan tindakan mitigasi bencana dengan penanaman pohon Pulai disepanjang garis pantai yang berada di Pulau Karam, Rabu (4/9).

Serka Masdar menyebutkan penanaman pohon Pulai ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam hal mitigasi bencana khususnya Koramil 07/Tarusan  guna mencegah abrasi pantai yang setiap hari mengancam pemukiman warga di desa binaannya.

Ditempat terpisah, Dandim 0311/Pessel Letkol Kav Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) menambahkan bahwa penanaman pohon pulai ini merupakan kelanjutan dari penanaman yang telah dilakukan beberapa waktu lalu di pantai Sago Kecamatan IV Jurai.

”Apalagi Kabupaten Pesisir Selatan terkenal dengan keindahan pantainya, jadi sudah tanggung jawab kita semua untuk menjaganya. Salah satunya dengan cara menanam pohon Pulai disepanjang pantai,” sebut Dandim.(Pen)

 

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: