Breaking News

UPACARA HAORNAS KE 36, KASREM BACAKAN AMANAT MENPORA

Penrem 032 – Upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 Korem 032/Wbr   dilaksanakan secara hikmad dan lancar, bertempat di Lapangan Upacara Makorem 032/Wbr Jln. Jend. Sudirman No 29. Padang, Sumatera Barat, Senin (9/9).

Peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini, tema yang diangkat oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga adalah “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja”.

Pada Upacara tersebut Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad tampil sebagai Inspektur Upacara dan bertindak selaku  Komandan Upacara adalah Mayor Chb. Khairan Nasution (Wadan Denhubrem) yang diikuti oleh seluruh prajurit  dan PNS Korem serta dari  jajaran Balak Aju Korem 032/Wbr.

Dalam sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrowi  yang dibacakan oleh Kepala Staf Korem 032 disampaikan bahwa pembangunan di dalam Olahraga tidak hanya membangun  jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berati telah mendukung kebijakan Presiden tentang revolusi mental, serta SDM Unggul Indonesia Maju.

Dalam sambutan tersebut disebutkan juga bahwa keberhasilan Indonesia dalam meraih prestasi Internasional seperti ajang Asian Games 2018 dengan meraih peringkat ke 4 dan peringkat ke 5 pada ajang  Asian Para Games 2018 menandakan bahwa kita telah menata fondasi  olahraga yang cukup kuat yang dimulai dari usia dini. 

Didalam pencapaian  prestasi tersebut, tentunya tidak muncul secara tiba-tiba, prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai do’a dari seluruh masyarakat Indonesia.

Menpora juga berharap agar Cabang Olahraga Pencak Silat yang merupakan olahraga asli masyarakat Indonesia dapat menjadi Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan pada ajang Olimpiade.

Dirinya berharap agar segenap bangsa Indonesia  mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup, sesuai tema besar Haornas tahun 2019  Ayo Olahraga, Dimana Saja, Kapan Saja.

Tema tersebut mengandung makna bahwa olahraga tidak terbatas dengan hanya dilaksanakan dengan fasilitas yang tersedia saja tetapi juga dapat dilakukan kapan dan dimana saja. (Pen)

 

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: