Breaking News

KOREM 032 PERINGATI 1 MUHARRAM 1441 H

Penrem 032 –  Korem 032/Wirabraja menggelar acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1441 H/2019 M, bertempat di Masjid At Taqwa Makorem 032 Jl.Jenderal Sudirman No. 29 Kota Padang Sumbar, Rabu (11/9).

Peringatan yang dihadiri oleh anggota TNI, PNS dan Persit jajaran Korem 032/WBR  ini mengambil tema ”Jadikan Hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M Sebagai Momentum Peningkatan Iman Dan Profesionalisme Prajurit Guna Mendukung Tugas Pokok.”

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kasrem 032/WBR Kolonel Inf Edi Nurhabad yang pada kesempatan tersebut membacakan sambutan dari Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

Dalam sambutan yang dibacakan itu, Danrem menyampaikan agar hendaknya melalui tema tersebut dapat kita jadikan pedoman dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari sehingga kita semua dapat menghayati dan mengamalkan kandungan yang ada didalamnya.

Oleh karena itu, alangkah baiknya setiap peringatan tahun baru Islam kita jadikan momentum evaluasi diri dalam menegakkan kebenaran yang diawali dari diri sendiri.

Pada acara tersebut, juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh Al Ustadz Drs. Syafwan Diran dari Kementerian Agama Kota Padang.

Dalam ceramahnya dijelaskan bahwa, makna dari peringatan tahun baru Hijriah intinya adalah pada perubahan diri. Bagaimana kita mengintropeksi diri terhadap apa yang sudah kita perbuat sampai dengan saat ini. Itulah makna peringatan tahun baru Islam.

 

Disampaikannya bahwa, ada 3 pesan perubahan dalam peringatan Tahun Baru Hijriah ini.

Pertama yaitu bagaimana bentuk pengorbanan tenaga kita untuk agama.  Kedua, bagaimana bentuk pengorbanan waktu kita untuk agama dan yang ketiga adalah bagaimana bentuk pengorbanan materi (Infaq) kita untuk agama.

Ini semua adalah bahagian dari introspeksi diri agar kita dapat melakukan perubahan yang lebih baik dari hari sebelumnya, Tutup Ustadz Syafwan Diran mengakhiri ceramahnya.

Turut Hadir pada kegiatan peringatan tahun baru Islam 1441H/2019 M. Para Kasi Korem.032/WBR, Para Dansat jajaran Korem 032/wbr, Para Kabalak Makorem, Ustadz Drs. Syafwan Diran, PNS Korem 032/wbr, serta ibu-ibu Persit Korem 032/WBR.(Pen)

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: