Breaking News

YONIF 131/BRAJA SAKTI BANTU ATASI KARHUTLA DI PROVINSI RIAU

Penrem 032 – Korem 032/Wirabraja kerahkan  2 Satuan Setingkat Kompi (SSK) prajurit dari Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti untuk  membantu mengatasi bencana Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Provinsi Riau. Sabtu (14/9).

Tenaga tambahan yang berjumlah 2 SSK (satuan setingkat kompi) itu dikerahkan dari Home Basenya di Payakumbuh Sumatera Barat untuk membantu upaya pemadaman api di lokasi kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang terjadi di sejumlah lokasi di Provinsi Riau yang saat ini dampaknya sudah meluas dan dirasakan sampai ke wilayah Provinsi lain.

Satgas Karhutla Yonif 131/BRS saat ini siap untuk melaksanakan tugas dalam membantu mengatasi kebakaran hutan yang bekerjasama dengan seluruh satuan terkait di 2 wilayah. Untuk  SSK I yang dipimpin oleh Kapten Inf Zainal Aripin dibawah BKO wilayah Kodim 0302/Inhu Rengat sedangkan SSK II dipimpin oleh Lettu Inf Hery S dibawah BKO wilayah Kodim 0313/Kpr.

 

 

Danrem 032/Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P mengingatkan kepada seluruh prajurit Satgas Karhutla Yonif 131/BRS untuk meluruskan niat dalam melaksanakan tugas ini.  “Saya berpesan kepada seluruh prajurit bahwa tugas yang kalian lakukan ini adalah tugas yang mulia, yang  menjadi ladang amal ibadah kepada sesama kita, laksanakan dengan tulus Ikhlas” , Tegas Danrem.(Pen)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: