Breaking News

Tumbuhkan Kreativitas Jiwa Wirausaha, Dharma Pertiwi Daerah A Sumbar Gelar Pelatihan

Penrem 032 – Dharma Pertiwi Daerah A Sumbar dan Persit Koorcabrem 032 selenggarakan pelatihan pembuatan sepatu dan sendal yang diperuntukkan bagi ibu ibu Dharma Pertiwi, Ibu Persit, Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 dan Prajurit TNI jajaran Korem 032/Wbr. Bertempat di Balai Kantor Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I/BB Jalan Jenderal Sudirman  No 20 Padang Sumbar. Jumat (20/9).

Pelatihan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT TNI ke 74 ini sekaligus untuk memberikan wawasan serta pengetahuan yang dapat menumbuhkan kreativitas jiwa wirausaha bagi ibu ibu Persit dan juga para prajurit TNI Korem 032/Wbr sehingga nantinya dapat meningkatkan perekonomian.

Pelatihan pembuatan sepatu Wakai ini mendatangkan langsung mentor dari Kota Surabaya, Bapak Ronny Priyono dan Jenny sebagai pemberi materi pelatihan.

Ketua Dharma Pertiwi Daerah A Sumbar, Ibu Mia Kunto Arief Wibowo menyampaikan apresiasi kepada  para ketua cabang yang telah menghadirkan anggotanya sebagai peserta dan telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam kegiatan pembuatan sepatu Wakai.

Dalam pelatihan ini, peserta diajarkan tentang  dasar-dasar pembuatan sepatu dan pengetahuan teknis, diantaranya pengetahuan proses pembuatan sepatu, praktek desain pembuatan sepatu serta pembuatan pola sepatu.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr Brigjen Kunto Arief Wibowo, S.I.P berkesempatan meninjau kegiatan pelatihan. Sambil mengecek satu persatu ibu ibu dan anggota yang sedang bekerja secara berkelompok dalam pelatihan ini tidak lupa memberi semangat dan motivasi kepada seluruh peserta pelatihan.(Pen)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: