Jadi Wadanlat, Danrem 032/Wirabraja Tutup Latihan Posko 1 Korem 033/Wira Pratama

Penrem 032 – Latihan Posko 1 Komando Resor Militer (Korem) 033/Wira Pratama (WP) yang berlangsung di Makorem 033/WP, Jalan Sei Timun Kota Tanjungpinang hari ini telah berakhir.Rabu (25/9).

Kegiatan yang dilaksanakan selama 3 hari ini resmi ditutup oleh Wakil Komandan Latihan (Wadanlat) Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P yang juga menjabat sebagai Komandan Korem 032/Wirabraja.

Membacakan amanat Panglima Kodam I/BB, Wakil Komandan Latihan Brigjen TNI Kunto mengucapkan selamat atas kegiatan yang sudah dapat berjalan dengan lancar, semoga dapat menambah pengalaman untuk kedepannya.

“Keberhasilan dalam pelaksanaan latihan bukan hanya diukur dari selesainya mekanisme latihan, melainkan diukur dari bagaimana pelaku latihan posko-1 ini dapat mengembangkan dan meningkatkan kemampuan yang dimiliki dalam menyelesaikan permasalahan yang ditemui mulai perencanaan, persiapan, pelaksanaan, pengakhiran  serta pengendalian operasi.”

Dalam acara penutupan Latihan Posko 1 ini, Brigjen TNI Kunto menyampaikan beberapa penekanan dari Pangdam I/BB:

Pertama :Pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh hendaknya dijadikan sebagai bekal dalam pelaksaan tugas di lapangan sehingga mencapai hasil yang optimal.

Kedua :Adakan evaluasi terhadap penyelenggaraan latihan sebagai bahan masukan dalam penyelenggaraan latihan kedepan.

Ketiga :Laksanakan pengecekan baik personel maupun materiil sebagai tindakan pengamanan dalam setiap kegiatan.

Keempat :Segera buat laporan hasil latihan sebagai bentuk pertanggungjawaban dan masukan kepada pimpinan dari kegiatan latihan yang telah dilaksanakan guna kepentingan pengendalian dan pembinaan latihan pada masa mendatang.

Dalam pelaksanaannya, Latihan Posko ini melibatkan unsur-unsur yang terkait dalam pelaksanakan operasi bantuan kepada Pemda di wilayahnya dalam rangka membantu mengatasi konflik sosial dan segala kerawanan di wilayah sehingga operasi bantuan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sesuai dengan Tema Latihan yaitu “Korem 033/WP Melaksanakan Operasi Bantuan Kepada Pemda Di Wilayahnya Dalam Rangka Membantu Dan Mengatasi Konflik Sosial Di Wilayahnya”.

Latihan Posko 1 ini juga sebagai bentuk kesiapan Korem 033/WP dalam mengantisipasi ancaman dan kerawanan yang mungkin saja dapat terjadi di wilayah Provinsi Kepulauan Riau. Terutama mengingat kondisi strategis provinsi kepuluan riau yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Selain Danrem 033/WP  Brigjen TNI Gabriel Lema, juga hadir pada kegiatan tersebut Staf Ahli Pangdam I/BB, Danrindam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan, Para Kasi Korem 033/WP, Kasiren dan Kasiops Korem 032/WBR, Para Dandim jajaran Korem 033/WP, Danlanud Raja Haji Fisabilillah (RHF) Kolonel Pnb Elistar Silaen, S.T., Kabagops Polres Tanjung Pinang, Kadiskes dan Kadis Sosial Bintan serta tamu undangan lainnya. (Pen)

 

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *