Breaking News

Korem 032/Wbr Siapkan SDM Prajuritnya Untuk Menghadapi Perubahan Dunia Teknologi

Penrem 032 – Menghadapi perubahan dunia teknologi yang semakin pesat saat ini, Korem 032/Wirabraja terus berbenah diri. Salah satunya dengan memberikan pelatihan komputer bagi para anggotanya dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM).

Mewakili Danrem 032/Wbr, Perwira Seksi Personalia (Pasi Pers) Korem 032/Wirabraja Mayor Inf Ayidin Pakaya  membuka secara resmi kegiatan pelatihan  komputer bagi prajurit  jajaran Korem 032/Wirabraja di Labor KKPI SMK Kartika 1-2 Padang Jl. Dr. Sutomo No. 4C Padang Sumatera Barat. Kamis (26/9/19).

Pelatihan komputer ini merupakan kegiatan lanjutan dalam program peningkatan SDM bagi  prajurit jajaran Korem 032/Wbr setelah pada 23 September 2019 yang lalu mereka juga telah diberikan pelatihan tentang Mekanik Mesin Dan Listrik.

 

Mayor Inf Ayidin Pakaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sekolah SMK Kartika 1-2 Padang  atas dukungan tempat dan fasilitasnya untuk mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut.

Pasipers berharap, agar ilmu yang didapat dari kegiatan belajar ini dapat diaplikasikan oleh prajurit dijajaran Korem 032/Wbr dalam mendukung tugas sehari-hari.

“Salah satu teknologi yang sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas sehari-sehari yaitu kemampuan mengoperasikan komputer, karena kemampuan menggunakan komputer saat ini menjadi tuntutan yang wajib dikuasai oleh semua personil. Untuk itu, ikuti kegiatan ini sampai selesai agar ilmu yang didapat bisa dituangkan dalam melaksanakan tugas sehari-hari di satuan,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, pemberi materi Zainuddin yang berasal dari Bandung, mengapresiasi semangat dan kesungguhan yang ditunjukkan prajurit Korem 032/Wbr selama mengikuti kegiatan belajar.

“Kami mengapresiasi semangat bapak-bapak TNI untuk belajar komputer tentang Visual Grafik (Corel Draw) . Semoga hasil dari kegiatan ini dapat mendukung dan bisa diaplikasikan dalam tugas bapak ibu sekalian,” kata Zainuddin.

Kegiatan Pelatihan ini direncanakan akan berlangsung selama 2 hari yang diikuti perwakilan dari Kodim Jajaran Korem 032, Staf Makorem 032 dan Batalyon sebanyak 75 orang.(Pen)

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: