Breaking News

Karya Bakti Gabungan Dalam Rangka HUT TNI Ke 74 Tahun 2019

Penrem 032 – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-74 Jajaran Korem 032/Wirabraja melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa pembersihan dan pengangkatan sampah disekitar lokasi Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Negara Jln S.Parman No. 117 Lolong Belanti Kota Padang, Sumatera Barat. Senin(30/9/2019).

Tujuan dilaksanakan Karya Bhakti ini selain dalam rangka menyongsong HUT TNI Ke 74, juga untuk membersihkan tempat-tempat bersejarah salah satunya adalah Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara Belanti Lolong kota Padang.

Kegiatan Karya Bhakti ini adalah untuk menghargai dan menghormati jasa para Pahlawan yang telah gugur dalam merebut serta mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Disamping itu juga, kegiatan Karya Bakti ini untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat guna mewujudkan Kemanunggalan TNI – Rakyat sebagai upaya untuk membangun pertahanan negara yang kuat. Juga untuk melaksanakan pembinaan teritorial sebagai mana yang tercantum dalam tugas pokok TNI, Untuk mewujudkan jati diri sebagai tentara rakyat dan sebagai pelindung rakyat khususnya di Sumatera Barat.

Adapun Satuan yang melaksanakan karya bakti ini diikuti oleh jajaran Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Angkatan Udara yang berada diwilayah Kota Padang, Sumatera Barat.

Sementara itu, Pasi Bakti TNI Korem 032/Wbr  Mayor lnf Misno saat dikonfirmasi mengatakan HUT TNI  ke-74 kali ini yang berada di Satuan Komando Kewilayahan melaksanakan Karya bakti.

“Yang kami arahkan kepada hal-hal yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti pembersihan dan pengangkatan sampah-sampah yang berserakan”.

“Mengapa demikian, karena rakyat itu adalah Ibu Kandung TNI, maka sebagai anak sudah selayaknya kita haruslah memperhatikan kebutuhan orang tuanya,” ucap Pasi Bakti TNI.

Mayor Misno juga mengatakan sebuah slogan yang sudah begitu akrab di telinga kita yaitu TNI berasal dari Rakyat.

“Berjuang bersama-sama rakyat dan pada saatnya nanti akan kembali kepada rakyat, oleh karena itu TNI haruslah selalu dekat dengan rakyat, Ungkapnya. (Pen)

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: