Korp Raport Kenaikan Pangkat 11 Perwira Jajaran Korem 032/Wirabraja

Penrem 032 – Kenaikan pangkat bagi prajurit TNI bukanlah merupakan hadiah, tetapi merupakan wujud penghargaan dari Negara atas prestasi, dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukkan. Oleh karena itu, ada sejumlah tuntutan dimana semakin tinggi pangkat dan jabatan dibutuhkan loyalitas dan kesetiaan serta tanggung jawab yang tinggi pula kepada organisasi dan Negara.

Demikian yang disampaikan oleh Komandan Komando Resor Militer (Danrem) 032/Wirabraja (Wbr), Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., pada saat menerima laporan Korp Raport Kenaikan Pangkat 11 Perwira jajaran Korem 032/Wbr, periode 1 Oktober 2019 di Gedung Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jalan Jenderal Sudirman No.29 Padang Sumatera Barat, Selasa (1/10).

Sebelas Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat terdiri dari 1 orang Perwira Menengah (Pamen) dari Mayor naik menjadi Letkol, 8 orang Perwira Pertama (Pama) alih golongan menjadi Pamen (dari Kapten naik menjadi Mayor), 1 orang dari pangkat Letnan Satu  ke pangkat Kapten dan 1 orang dari Pangkat Letnan Dua naik menjadi Letnan Satu.  

Danrem juga mengingatkan, keberhasilan dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari dukungan semua pihak, baik atasan, rekan-rekan sejawat, dan bawahan. Ia juga menegaskan, para perwira agar tampil sebagai sosok yang bisa dibanggakan. Kepercayaan kenaikkan pangkat satu tingkat lebih tinggi, diharapkan dalam pelaksanaan tugas kedepan dapat mempersembahkan karya dan pengabdian yang terbaik kepada Organisasi, Satuan,Bangsa dan Negara.

Selesai upacara Korp Raport, dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat kepada  Perwira yang dinaikkan pangkatnya oleh seluruh peserta Korp Raport.

Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat adalah Danyonif 131/BRS Mayor Inf Muhammad Erfani,S.H., M.Tr (Han) menjadi Letkol. Dari Kapten ke Mayor Pasiintel Rem 032/Wbr Kapten Inf Zul Padri, Dantim Intel Rem 032/Wbr Kapten Inf Ahmad Muzani.CH, Danramil 03 Dim 0310/SS Kapten Caj (K) Tuti Andayani, Danramil 06 Dim 0304/Agam Kapten Inf Sapardi, Danramil 06 Dim 0310/SS Kapten Inf Jufri, Danramil 09 Dim 0310/SS Kapten Inf Muhammad Yamin, Pasilog Dim 0309/Solok Kapten Inf Zulaswir, Wadanramil 02 Dim 0312/Padang Kapten Inf Gurnadi. Wadanramil 03 Dim 0304/Agam Letnan Satu Czi Fakhrullah naik menjadi Kapten dan Dokter Yonif 131/BRS Letnan Dua Ckm dr. Muhammad Hendra Rizki naik menjadi Letnan Satu.

Acara tersebut dihadiri juga oleh Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Para Kasi Korem, Para Dandim , Danyonif, Kabalak Aju jajaran Korem 032, Ketua Persit Koorcab Rem 032 PD I BB serta Ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 032 PD I BB, Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Makorem 032/Wbr.(Pen)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *