Dandim 0306/50 Kota : Program TMMD Tidak Hanya Pembangunan Fisik Saja.

Penrem 032 – Program TMMD  tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik saja seperti pembangunan jalan, jembatan, jamban, bedah rumah dan sebagainya, tetapi juga ada yang namanya pembangunan non fisik didalamnya.

Seperti yang telah disampaikan oleh Dandim 0306/50 Letkol Kav Solikhin selaku Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota di Kabupaten 50 Kota, Senin (7/10).

“TMMD itu selain pembangunan fisik juga ada pembangunan non fisik seperti penyuluhan  tentang bahaya NARKOBA, kesehatan, tertib berlalu lintas, wawasan kebangsaan, persatuan dan kesatuan, pelaksanaan Kamtibmas dan sebagainya, dan yang tak kalah pentingnya adalah pemahaman tentang MITIGASI BENCANA, karena topografi wilayah Kabupaten Limapuluh Kota terdapat titik-titik rawan bencana”, Jelas Dandim.

“Koordinasi dan sinergitas dengan instansi terkait juga sangat penting dilakukan dalam kegiatan Program TMMD ini, termasuk peran serta semua komponen masyarakat untuk  mendorong tercapainya TMMD yang berdaya guna dan berhasil guna,” kata Dandim 0306/50 Kota menambahkan.

Kegiatan Non fisik TMMD ke 106 Kodim 0306/50 Kota yang bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa/Nagari (DPMD/N) Kabupaten Lima Puluh Kota diantaranya penyuluhan kesehatan, penyuluhan KB, pemutaran film, pelaksanaan perpustakaan keliling, sosialisasi dan simulasi tanggap bencana, penyerahan bibit tanaman, penyuluhan narkoba dan pelayanan KTP elektronik. (Pen)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *