Upacara Hari Sumpah Pemuda Di Korem 032

“Pemuda yang diharapkan adalah pemuda yang berkarakter moral, kinerja  dan  pemuda yang beriman dan bertakwa”.

 

Korem 032 – Korem 032/Wbr  melaksanakan  Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 yang diperingati pada 28 Oktober 2019   di Lapangan Makorem 032/Wbr  Jln. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat, Senin (28/10).

Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini dilaksanakan sesuai dengan Surat Edaran  Menteri Pemuda dan Olahraga RI  tentang Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-91 Tahun 2019.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini mengambil tema  ”Bersatu Kita Maju”.

Dalam Upacara ini Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad  bertindak selaku Inspektur Upacara  yang diikuti oleh prajurit dan PNS Makorem dan Balak Aju se Jajaran Korem 032.

Dalam Amanat Menteri Pemuda dan Olahraga yang dibacakan oleh  Kepala Staf Korem  menyampaikan bahwa Bangsa Indonesia berterimakasih dan penghargaan yang  tinggi kepada para tokoh tokoh Pemuda pejuang pada tahun 1928 yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor penggerak pemuda yang sangat berperan penting dalam  mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Saat ini pesatnya  perkembangan informasi dan teknologi ibarat dua sisi mata pisau, disatu sisi kecepatan informasi dapat meningkatkan kecepatan pemuda dalam meningkatkan sumber daya serta daya saing,  namun disisi lain perkembangan tersebut memiliki dampak negatif mulai dari pornografi, narkoba, radikalisme maupun terorisme juga masuk dengan mudahnya. Maka pemuda harus bisa memanfaatkan  positifnya dengan baik.

 

Perjuangan  merupakan keharusan bagi  seluruh elemen bangsa akan tetapi bagi pemuda menjadi kewajiban karena ditangan pemudalah Indonesia bisa lebih maju.

Selanjutnya juga disampaikan bahwa saat ini  Pemuda yang diharapkan adalah  pemuda yang memiliki karakter moral dan kinerja, pemuda yang beriman dan bertakwa, berintegrasi tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin,  memiliki kemampuan, inovasi dan  kereativitas yang tinggi serta mampu bertahan dan unggul dalam menghadapi persaingan dunia.

Pada akhir Sambutannya  menyampaikan Selamat Hari Sumpah Pemuda dan semoga  melalui Peringatan  ini kita bisa selalu menghormati jasa para pemuda, pendiri bangsa dan para pahlawan kita.

Upacara peringatan ini juga diikuti oleh para Kasi Korem, Kabalak Aju dan Perwira, Bintara, Tamtama serta PNS  Korem 032/Wbr. (Pen)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: