Elfryan Syafutra, Siswa SMA Kartika 1-5 Padang Mendapat Kesempatan Belajar Ke Jepang

Korem 032 – Yayasan Kartika Jaya Rem 032 melalui Program NIHONGO Partners kembali berangkatkan siswa SMA Kartika 1-5 Padang ke Jepang. Kali ini yang mendapat kepercayaan adalah  Elfryan Syafutra. Siswa kelas Xll IPS 3 SMA Kartika 1-5 Padang ini salah satu yang akan mewakili Indonesia dalam program pertukaran pelajar yang difasilitasi oleh Japan Foundation.

Suatu kebanggaan dan prestasi tersendiri bagi SMA Kartika 1-5 Padang mendapat kepercayaan ini karena bukan hal yang mudah untuk bisa lolos seleksi agar bisa belajar langsung ke Jepang. Dari 15 orang siswa yang terpilih se Indonesia, Elfryan Syafutra  adalah salah satu dari 3 orang perwakilan pulau Sumatera, 2 orang diantaranya berasal dari Sumut dan Lampung.

Kepala SMA Kartika 1-5 Padang, Ibu Yetti, S.Pd mengapresiasi atas keberhasilan siswanya yang sukses menembus ajang pertukaran pelajar tingkat Internasional tersebut. Ia berharap anak didiknya tersebut mampu menampilkan yang terbaik di Jepang sebagai wakil Indonesia khususnya perwakilan dari Sumatera Barat.

“Siswa kami ini sudah mempersiapkan diri, baik dari sisi penguasaan bahasa maupun budaya. Diharapkan nantinya bisa membawa oleh-oleh untuk berbagi pengalaman kepada siswa lainnya,” ujar Yetti .

Ia berharap nantinya siswa-siswa di SMA Kartika 1-5 Padang yang lain  juga bisa mendapat kesempatan yang sama untuk bisa belajar di luar negeri.Termasuk kesempatan mendapat beasiswa ke luar negeri saat ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Program NIHONGO Partners (NP) adalah program yang mendukung pendidikan bahasa Jepang di negara-negara ASEAN dengan melaksanakan kegiatan pengenalan bahasa dan budaya Jepang di dalam maupun di luar kelas dengan sukarelawan yang berperan menjadi mitra percakapan maupun asisten dalam kegiatan belajar-mengajar, sebagai mitra dari pengajar dan siswa pembelajar bahasa Jepang. Para Partners sendiri juga akan memperdalam dan mempelajari bahasa maupun budaya setempat, dengan tujuan menjadi jembatan bagi negara-negara ASEAN dan Jepang.(Pen)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: