Kunjungan Ke Korem 032/Wbr, Aster Kasad Apresiasi Inovasi Koramil Mobile

Korem 032 – Inovasi Korem 032/Wbr dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat melalui pemberdayaan dan pemanfaatan Pos Koramil Mobile mendapat apresiasi positif dari Aster Kasad Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari saat berkunjung ke Makorem 032/Wirabraja Jl. Jenderal Sudirman No.29 Kota Padang Sumatera Barat, Senin (4/11).

Dalam kesempatan tersebut Aster Kasad yang juga pernah menjabat sebagai Danrem 032/Wbr ini menerima langsung pemaparan tentang Pos Koramil Mobile dari Dandim 0304/Agam Letkol Inf Victor Andyka Tjokro yang disaksikan dan didampingi langsung oleh Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto dan Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo.

Dalam pemaparan Dandim dijelaskan bahwa bahwa Koramil Mobile dibentuk untuk menjangkau pemerataan kehadiran para aparat Kewilayahan yaitu Babinsa dengan perlengkapannya ke wilayah yang jarang dijangkau oleh personel Koramil.

Dijelaskan bahwa Pos Koramil Mobile dilengkapi dengan perlengkapan sarana IT, buku buku tentang pendidikan dan juga tentang pertanian serta dilengkapi juga perangkat komputer dengan operatornya untuk mengaplikasikan Sistim Informasi Kewilayahan (Sikowil). Dimana Sikowil sangat bermanfaat untuk mengetahui posisi para Babinsa di lapangan sehingga memudahkan Komando dan Pengendalian dalam mengambil langkah dan tindakan dalam setiap kejadian.

Hadir pada kegiatan tersebut Kasdam I/BB Brigjen TNI Untung Budiharto, Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo,  Kolonel Kav Price Meyer Paban II Sterad,  Kasrem 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad, Para Kasi Korem, Dandim 0312/Padang, Dandim 0304/Agam, Letkol Czi Arif Abdillah, Letkol Inf Marwan dari Sterad.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *