Jaga Kemampuan Menembak Perorangan,Korem 032/WBR Laksanakan Latbakjatri TW IV

Korem 032 – Untuk melaksanakan pembinaan dan peningkatan kemampuan menembak perorangan, Korem 032/WBR melaksanakan kegiatan latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV di lapangan tembak Kompi A Yonif 133/YS Lapai, Kota Padang Sumbar.Rabu (6/11).

Kegiatan menembak ini didasarkan atas Program Kerja Korem 032/WBR TA. 2019 bidang Operasi khususnya Latihan, Renlat Menembak senjata ringan Triwulan IV TA. 2019 dan Pertimbangan Komando dan Staf Korem 032/WBR.

Kegiatan latihan menembak senjata ringan ini diikuti oleh seluruh prajurit Korem 032/WBR selama dua hari terhitung Rabu hingga Kamis  (6-7 Nov 2019) yang diikuti oleh seluruh personel Korem 032/WBR  baik  perwira, bintara maupun tamtama.

Latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak dan suatu bentuk kemampuan dasar yang harus dan mutlak dimiliki oleh seorang prajurit TNI AD, sehingga harus selalu dipelihara dan ditingkatkan terus menerus secara bertahap, bertingkat dan berlanjut. Hal ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan menembak perorangan.

Dalam latihan menembak, faktor keamanan harus diutamakan dan diperhatikan mengingat pelaksanaannya menggunakan amunisi tajam, apabila melakukan kesalahan sedikitpun akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain. Seperti apa yang disampaikan oleh Komandan Latihan (DANLAT) Kapten Inf Amri pada saat apel pengecekan personil.

“Laksanakan latihan dengan baik dan benar, ikuti pengarahan dan petunjuk pelatih pendukung dalam mengikuti ketentuan dan prosedur menembak. Utamakan faktor keamanan personel dan keamanan materil”, tegasnya.

Diharapkan dengan latihan menembak ini  kemampuan menembak prajurit Korem 032/WBR selalu terjaga dan  dapat memunculkan bibit-bibit yang mahir dalam menembak sehingga kedepannya dapat diikutkan pada perlombaan menembak pada even  even baik dilingkup TNI ataupun even lainnya serta menjadi prajurit yang dapat dihandalkan satuan.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *