Keluarga Besar Korem 032/Wbr Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M

Korem 032 – Memuliakan peristiwa bersejarah yang terjadi pada bulan Rabiul Awal, Korem 032/Wbr menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 Hijriah/2019 M.  Kegiatan itu dilaksanakan di Masjid At Taqwa Korem 032/Wbr Jalan Jenderal Sudirman No. 29 Padang. Senin, (11/11).

Bulan Rabiul Awal dalam tahun hijriah adalah merupakan bulan yang istimewa bagi seluruh umat Islam karena merupakan bulan  kelahiran  Rasulullah Nabi Besar Muhammad SAW  ke muka bumi.

Peringatan Maulid Nabi tahun ini mengambil tema ” Dengan Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M Kita Implementasikan Akhlak Mulia Dalam Kehidupan Sehari hari Guna Mewujudkan Prajurit dan PNS TNI AD Profesional Kebanggan Rakyat”.

Kegiatan Maulid Nabi ini diawaili dengan pembacaan Ayat Suci Al Qur’an oleh Serma Syahrul  Bamin Bintalrem  dan dilanjutkan dengan pembacaan saritilawah oleh PNS Kirana.

Dalam mengisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini menghadirkan penceramah Ustadz Dr.H.Mukhlis Bahar Lc.MA., Dekan Fakultas Usuluddin UIN Padang. ‎ Dalam dakwahnya menekankan bahwa  peringatan Maulid Nabi ini dilaksananan agar kita tetap dalam ajaran agama Islam.

Lebih lanjut disampaikannya, kita beriman kepada ajaran Nabi walaupun kita belum pernah bertemu langsung dengan Nabi Muhammad SAW dan semoga di Yaumil Akhir kita bisa bertemu dengan Nabi Muhammad SAW namun ajaran beliau tentang keimanan dan ketaqwaan Hablum Minalloh dan Hablum Minannas telah menjadi pondasi umat Islam dalam kehidupan sehari harinya.

Sejalan dengan tema Maulid Nabi kali ini, Ustadz Dr.H.Mukhlis Bahar menghimbau dan mengajak kepada seluruh yang yang hadir di Mesjid At Taqwa agar secara  rutin melaksanakan solat berjama’ah dan memperbanyak sholat sunnah. Melalui amalan amalan yang kita laksanakan dalam keseharian , Insya Allah akan menjadikan kita menjadi manusia yang berakhlak mulia. Hidup hanya sekali beramal dan berbaktilah pada Ilahi agar tidak menyesal nanti, ujar Ustadz Mukhlis Bahar mengakhiri ceramahnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diikuti oleh seluruh  keluarga besar jajaran Korem 032/WBR, PNS serta Ibu ibu Persit Koorcabrem 032 PD I/BB.

Hadir pada acara ini Danrem 032/WBR Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., Para Kasi Korem 032, Dandim 0312/Padang Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha serta Para Dan/Kabalak Aju Rem 032/WBR.

(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: