Uji Siap Tempur Tingkat Kompi (UST Kompi) Yonif 131/Braja Sakti,Tingkatkan Profesional Prajurit

Korem 032 – Guna mencapai tingkat profesionalisme prajurit, baik dilihat dari kemampuan bertempur dalam hubungan Kompi maupun juga dari sisi kerjasama dan sinergitas para unsur Komandan dalam menyelesaikan permasalahan tempur yang di hadapi di lapangan, Korem 032/ Wirabraja  menggelar latihan Uji Siap Tempur Tingkat Kompi (UST Kompi) Yonif 131/Braja Sakti pagi tadi, Selasa (12/11).

Latihan Uji Siap Tempur Kompi Yonif 131/Braja Sakti yang akan dilaksanakan sampai dengan tanggal 15 November ini dibuka secara resmi oleh Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono bertempat di Lapangan Yonif 131/Brajasakti, Kota Payakumbuh Sumatera Barat.

Dimana nantinya dalam latihan tersebut, personil Yonif 131/Braja Sakti akan mendapatkan berbagai materi latihan yang merupakan lanjutan dari latihan sebelumnya yang telah terprogram sesuai program latihan standarisasi satuan batalyon Infanteri.

Membacakan Amanat Danrem 032/Wirabraja, Kasiops Rem 032 Kolonel Inf Sugiyono menyampaikan, Batalyon Infanteri 131/Braja Sakti yang merupakan salah satu Batalyon Tempur dibawah Korem 032/Wirabraja senantiasa dituntut untuk selalu siap digerakkan dalam setiap kontijensi yang terjadi di wilayah Sumatera Barat maupun di seluruh wilayah NKRI.

Guna mendukung keberhasilan tugas pokok tersebut, maka pelaksanaan UST ini kiranya menjadi bagian yang sangat penting untuk dilaksanakan.  Karena melalui UST ini pula kita dapat mengetahui sejauh mana kesiapan satuan ini dalam membekali diri melalui pelaksanaan latihan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut, yang selama ini telah dilaksanakan.

Lebih lanjut disampaikan, bahwa sasaran yang ingin dicapai dalam Uji Siap Tempur kali ini  adalah mahir melaksanakan taktik dan tehnik bertempur, terukurnya pelaksanaan latihan dan sekaligus memperoleh data tentang kemampuan satuan guna penyempurnaan penyelenggaraan latihan yang akan datang.

Dalam amanat orang nomor satu di jajaran Korem 032/Wirabraja ini tak lupa juga menekankan agar melaksanakan latihan ini secara sungguh-sungguh baik oleh penyelenggara, pelaku dan pendukung sehingga tujuan dan sasaran dari latihan  dapat tercapai. Pahami dan hayati tugas dan peran masing masing bagian serta yang paling utama, jaga dan utamakan faktor keamanan,  keselamatan personel dan materiil selama pelaksanaan latihan, pungkasnya. (Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

GELAR ACARA “NGOBROL BARENG”, DANREM 032/WBR BERHARAP MASYARAKAT MENGERTI LANGKAH-LANGKAH AMAN MENGHADAPI ERUPSI MARAPI

Agam,- Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl gelar kegiatan Ngobrol Bareng bersama Masyarakat, Relawan dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *