Pengurus FONI Sumbar Resmi Dikukuhkan

Korem 032 – Pengurus Federasi Orientering Nasional Indonesia (FONI) Sumbar periode 2019-2024 secara resmi dikukuhkan. Dalam pengukuhan tersebut, Adib Alfikri terpilih sebagai ketua umum FONI Sumbar. Sabtu (23/11).

Dalam kegiatan yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum FONI Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo dan Gubernur Sumbar Irwan Prayitno ini berlangsung di auditorium Gubernuran Sumbar Jl. Jenderal Sudirman No.51 Padang Sumbar.

Gubernur Irwan Prayitno sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena merupakan olahraga jenis baru. ” Olahraga ini tidak banyak yang tahu, untuk itu olahraga ini sangat cocok diberikan kepada remaja. Hal ini disebabkan, memiliki kemampuan otak, fisik dan memiliki kecepatan waktu serta target,” katanya dihadapan ratusan pelajar Kota Padang.

Selain itu ia menambahkan, kegiatan ini sangat cocok untuk di Sumbar, karena terdapat bukit, gunung, hutan, dan sungai sehingga olahraga ini memiliki tantangan. ” Tidak ada salah bila olahraga ini dimasukkan kedalam ekstra kulikuler sekolah, karena olahraga ini memiliki nilai yang positif dan tentunya menjadi sehat,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua Umum FONI yang juga menjabat sebagai Danrem 032 Wirabraja, Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menjelaskan,  bahwa olahraga ini sebagai wadah untuk membangun karakter generasi muda. “FONI” sendiri sudah masuk kedalam 15 provinsi di Indonesia, dan Sumbar memiliki potensi yang sangat besar dan tempatnya pun sangat strategis,” jelasnya.

Lebih lanjut dituturkan, olahraga ini merupakan olahraga outdoor karena di dalamnya ada materi olahraga sepeda, lari dan juga ski.  Karena tidak ada di Sumbar yang nanti diganti dengan tanah dan disiapkan juga untuk penyandang disabel. Untuk di Sumbar sendiri ini merupakan provinsi yang ke 14 FONI ada,” tuturnya.

Komisi lima DPRD Sumbar Yusuf Abit, juga sangat merespon adanya olahraga ini.” Kegiatan ini bentuknya cepat tanggap, diharapkan kepada kepala sekolah mengarahkan siswa kedalam kegiatan ini,” imbuhnya.

Sementara Ketua terpilih FONI Sumbar Adib Alfikri menuturkan, olahraga ini menggunakan teknologi. ” Diharapkan olahraga ini dapat masuk ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), sehingga melahirkan atlet-atlet yang berprestasi,” ujarnya.

Kegiatan yang dalam pelaksanaannya bertemakan penerapan penguatan pendidikan karakter serta pengaktifan sispala tangguh bencana ini, diikuti oleh perwakilan SMA se Kota Padang. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: