KORPRI Berkarya, Melayani Dan Menyatukan Bangsa (HUT KORPRI Ke 48)

Korem 032 – Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono bertindak selalu Inspektur upacara mewakili Komandan Korem (Danrem) 032/Wbr  dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke-48 tahun 2019, Jumat (29/11).

Upacara yang digelar di halaman Makorem 032/Wbr Padang Sumbar ini diikuti oleh seluruh Pegawai Negeri Sipil  jajaran Korem 032/Wbr, Lantamal II Padang dan lanud Sutan Sjahrir Padang.

“Saat ini, kita berada di dunia yang berubah dengan cepat, yang sangat berbeda dengan dua puluh, tiga puluh atau empat puluh tahun yang lalu. Revolusi industri jilid ke-4 telah mendisrupsi segala lini kehidupan, bukan hanya cara dalam berkomunikasi tapi juga dalam cara mengelola pemerintahan, ” ucap Kasiops Korem 032/Wbr Kolonel Inf Sugiyono membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo.

Dalam menghadapi perubahan dan persaingan itu, kita tidak boleh takut. Kita harus menghadapi persaingan itu dengan cara-cara baru, dengan terobosan-terobosan baru. Kecepatan, kreativitas dan inovasi adalah kunci. Cara-cara lama yang monoton, yang tidak kompetitif tidak bisa diteruskan lagi. Kita harus bisa lebih cepat dan lebih baik dibandingkan dengan negara lain.

“Karena itu Presiden Joko Widodo mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

Selaras dengan apa yang diamanatkan oleh Presiden RI, Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo juga menekankan hal yang sama pada sambutan acara syukuran HUT KORPRI setelah usai upacara, sebagaimana Tema dari HUT KORPRI kali ini adalah “KORPRI Berkarya, Melayani Dan Menyatukan Bangsa”.

Dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Kasiops Korem 032/Wbr disampaikan, agar Indonesia bisa jadi bangsa pemenang dalam era kompetisi global maka rakyat membutuhkan anggota KORPRI yang disiplin, bertanggung jawab dan berorientasi kerja.

Segera tinggalkan pola pikir masa lalu seperti ego sektoral, mental priyayi, mental penguasa dan mental koruptif yang hanya terpaku pada formalitas belaka. Anggota KORPRI haruslah menjadi aset bangsa yang menjadi bagian dari solusi dan bukannya menjadi bagian dari masalah bangsa. Korps Profesi Pegawai Aparatur Sipil Negara RI, harus bisa menjadi pusat inovasi dan tempat lahirnya loncatan loncatan kemajuan dalam peningkatan kualitas pelayanan, tegas Danrem.

Hadir pada kegiatan tersebut Danlantamal II Padang yang diwakili oleh Kadis Minpers Lantamal   Letkol Laut (KH) Darma Eliyus, S.Ag., Danlanud Sutan Sjahrir Padang yang diwakili oleh Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Letkol Adm Efrizal Syah, S.AP., M.I.Pol., Kasiren Rem 032/Wbr Kolonel Inf AT.Chrishardjoko serta tamu undangan lainnya. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: