Ciptakan Generasi Sehat Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/Yudha Sakti Bersama Puskesmas Senaning Memberikan Suntik Vaksin Anak

Korem 032 – Belum genap satu minggu keberadaan Satgas Pamtas Yonif 133/YS di Kalimantan Barat. Bekerja sama dengan Puskesmas Senaning Satgas Pamtas Yonif 133/YS memberikan “Suntik Vaksin” kepada anak-anak di SDN 01 Senaning dengan jumlah sebanyak 120 orang. Jum’at (06/12/19).

Kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 133/YS terhadap anak-anak yang berada di perbatasan, dikarenakan kurangnya kepedulian kesehatan kepada anak-anak khususnya yang berada di perbatasan RI-Malaysia.

Wadan Satgas Pamtas Yonif 133/YS Mayor Inf Jaya Sandana menyampaikan dalam pelaksanaan Suntik Vaksin diharapkan membawa pengaruh terhadap moril anak, agar tidak merasa takut terhadap suntikan dan kesehatan anak tetap terjaga.

“Perlindungan anak dari Campak dan Rubella merupakan tindakan penyelamatan aset negara, yakni anak-anak adalah masa depan kita sebagai penerus dan tongkat estafet, jika mereka sering sakit-sakitan maka bangsa ini menjadi lemah dan memudahkan bangsa lain menjajah”. tutur Wadanyon  Mayor Jaya Sandana.

Diharapkan anak-anak di perbatasan mendapatkan kesehatan yang layak agar memiliki jiwa yang kuat.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *