Breaking News

Anggota TNI Selamatkan Nyawa Balita Yang Sedang Tertidur Lelap “Bravo TNI AD”

Korem 032 – Hujan deras yang mengguyur Solok Selatan beberapa hari terakhir menyebabkan air sungai meluap dan merendam rumah warga yang terjadi pada malam hari. Dimana pada waktu itu masyarakat sedang tertidur dengan lelapnya.

Hingga suatu saat terdengar teriakan dari warga yang memecah keheningan malam di  Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan, Sumbar. Ratusan masyarakat yang sedang tertidur lelap dikejutkan oleh banjir yang datang tiba-tiba akibat kiriman dan tingginya curah hujan yang membuat masyarakat kelimpungan menghadapinya, Jumat, (13/12/19) dinihari.

Serda Osman Gumandra, Babinsa Koramil 03/Muara Labuh Kodim 0309/Solok Korem 032/Wbr yang menerima informasi wilayah binaannya dilanda banjir, langsung dengan sigap menuju lokasi kejadian. Dengan heroiknya, dilokasi ia menyelamatkan salah satu rumah warga yang ada dihuni anak-anak dibawah lima tahun (Balita) sedang tertidur.

“Alhamdulilah..hati saya digerakan kerumah salah satu warga yang ada anak berusia tiga tahun sedang tertidur lelap, langsung saya gendong dan membawanya keluar rumah untuk diselamatkan, “ungkap Serda Osman.

Serda Osman bersama dengan  personel Koramil lainnya dan Polri serta instansi terkait telah mengevakuasi warga menuju daerah yang lebih aman. Sedangkan untuk jumlah korban terdampak hingga saat ini masih dalam pendataan.

“Banjir ini disebabkan intensitas hujan yang cukup tinggi sejak tadi malam sehingga mengakibatkan luapan air sungai yang meluap sampai diperkampungan warga di daerah kampung Tarandam, Pasar Muara Labuh Kecamatan Sungai Pagu Kabupaten Solok Selatan”, ujarnya menjelaskan.

“Meski air mulai surut, kita selaku TNI tetap stand by mengantisipasi apabila banjir kiriman datang lagi. Kita juga telah mendirikan Posko Bencana untuk menampung warga yang terkena dampak”, jelasnya menambahkan.

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Minangkabau memprediksi beberapa hari ke depan sejumlah daerah di provinsi Sumbar masih diguyur hujan dengan intesitas sedang hingga lebat.(Pen 032)

 

 

 

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: