Breaking News

Puncak Hari Juang TNI AD, Refleksi Kemanunggalan TNI AD Dengan Rakyat

Korem 032 – Dengan mengangkat tema “TNI AD Adalah Kita” Acara Hari Juang TNI AD 2019 yang  dilaksanakan oleh Korem 032/Wbr berjalan dengan sukses dan sangat meriah, bertempat di Lapangan Siti  Nurbaya Kampung Pebayan Kec. Padang Selatan, Padang, Selasa (17/12/19).

Peringatan Hari Juang TNI AD yang biasa diperingati setiap tanggal 15 Desember tidak hanya tentang semangat kejuangan para pahlawan. Dalam peringatan Hari Juang TNI AD, selain mengenang juga memiliki makna sekaligus merefleksikan tentang kemanunggalan antara TNI-Rakyat.

Selain kegiatan internal, dalam peringatan Hari Juang TNI AD tetap melibatkan kegiatan yang ditujukan untuk masyarakat, seperti bakti sosial, pengobatan massal, konser rakyat maupun kegiatan lainnya. Hal ini menunjukkan bahwa TNI dan rakyat dapat menyatu,  selalu dekat dengan rakyat dan selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia.

Adapun rangkaian acara syukuran ini  diawali dengan Jalan bersama Danrem, para Kasi dan para prajurit jajaran Korem 032 dari Jembatan Siti Nurbaya menuju Lapangan Siti Nurbaya dimana tempat berlangsungnya acara syukuran Hari Juang TNI AD 2019 ini dilaksanakan.

Pada kesempatan ini Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo mengucapkan terima kasih kepada seluruh satuan jajaran, instansi dan masyarakat atas kerjasamanya yang telah dilakukan selama ini.

“Disini tidak bisa disampaikan bentuk kerjasama yang sudah dilaksanakan dan tidak dinilai, akan tetapi dapat dilihat nilainya dari refleksi yang ada dimasyarakat Sumbar. Kegiatan ini adalah akumulasi dari jajaran Korem 032/Wbr  yang dilakukan di masing masing wilayah Sumbar”, ungkap Danrem.

Lebih lanjut disampaikannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk mensyukuri atas apa yang telah dilakukan Korem 032/Wbr secara bersama sama dengan seluruh satuan jajaran, dengan menciptakan generasi muda sekarang untuk melebihi dari para pendahulu kita.

“Para pendahulu kita yang sudah lebih dulu terkenal secara mendunia, nasional dan di daerah daerah, untuk itu kita sebagai penerus tidak boleh  memutuskan tali sejarah yang sudah dibuat oleh para pendahulu kita. Marilah kita secara bersama sama membangun dan menciptakan nilai nilai berbangsa dan bernegara dengan tidak saling egois dan individualis”, Ujar Danrem menambahkan.

Pada acara Syukuran Hari Juang TNI AD kali ini Danrem memberikan penghargaan kepada Sertu Mardi Babinsa Koramil 03/Muara Labuh Kodim 0309/Solok atas tindakan melampaui tugas dan keselamatan jiwanya dalam penyelamatan korban banjir yang terseret arus banjir di Sungai Batang Pulakek Nagari Alam Pauh Duo Kec. Pauh Duo Kab. Solok Selatan pada hari Jumat tanggal 13 Desember 2019.

Selain Sertu Mardi, penghargaan juga diberikan kepada Babinsa Koramil 02/Sungai Limau  Kodim 0308/Pariaman Sertu Suharman yang beberapa hari lalu juga menerima penghargaan Darma Pertahanan dari Kementerian Pertahanan RI atas keberhasilannya mempelopori masyarakat Belimbing lorong Duku Kanagarian Pilubang Kec. Sungai Limau Kabupaten Padang Pariaman dalam membangun kembali jembatan yang roboh akibat banjir yang terjadi pada tahun 2016.

Puncak Hari juang TNI AD kali ini juga terasa ada yang beda dan istimewa, karena semua hidangan makanan yang disajikan adalah hasil masakan bersama TNI dengan masyarakat yang dikoordinir oleh Denbekang I – 44- 05 B Padang.

Membaurnya TNI dengan masyarakat pada acara ini merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI AD dengan masyarakat. Kegiatan ini juga menunjukan adanya sinergitas yang tercipta antara TNI Manunggal dengan masyarakat, tentunya ini sangat luar biasa.

Hadir pada acara syukuran Hari Juang TNI AD ini Danrem 032/Wbr, Danlantamal II Padang Laksma TNI Dafit Santoso, Kapolresta Padang, Kombes Pol Andi S Dirreskrimsus Polda Sumbar, Kadispers Lanud Sutan Sjahrir Letkol Adm Erizal Syah, para Kasi Korem, Ketua LVRI, Ka PN Padang Muhamad Taqdir, Ketua PTA Kota Padang Zulkarnain, Kabinda Sumbar, FKPPI,  Kadilmil I-03 Padang Letkol S Tarigan, Hipakad, KNPI, Humas Semen Padang Ardiansyah,  PPAD, Pepabri,  Pemerintah Kota Padang, Pimpinan Media,  Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Mahasiswa, Prajurit dan PNS serta masyarakat Kota Padang. (Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: