Bantu Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas Pamtas Yonif 133/YS Lanjutkan Program Mengajar Di Perbatasan

Korem 032 – Sekayam- Satgas Pamtas Yonif 133/YS laksanakan rutinitas mengajar di SD Negeri 25 Perimpah, Desa Sekayam, Kecamatan Sungai Tekam, Kabupaten Danggau Provinsi Kalimantan Barat, Rabu(18/12).

Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos menjelaskan bahwa kegiatan mengajar yang dilaksanakan Satgas Pamtas Yonif 133/YS adalah hasil kerjasama antara TNI AD dengan Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, yang telah dituangkan dalam perjanjian kerjasama mengenai perbantuan TNI AD dalam kegiatan pengajaran di daerah 3T (tertinggal, terdepan, terluar).

“Sebelum berangkat kami telah menerima bimbingan teknis langsung dari tenaga pengajar kemendikbud tentang metode pengajaran kepada anak SD dan SMP sebagai bekal untuk membantu pendidikan di daerah perbatasan”, jelas Dansatgas.

Dansatgas menjelaskan lebih lanjut bahwa kegiatan belajar mengajar tidak hanya berfokus pada pagi hari di sekolah saja, namun juga malam hari seperti yang dilakukan di beberapa Pos  Satgas, untuk menambah bekal ilmu bagi anak-anak SD.

“TNI AD sebagai penjaga tapal batas, diharapkan bisa membantu permasalahan masyarakat disekitarnya melalui berbagai program, termasuk Pendidikan salah satunya”, tambah Dansatgas.

Kegembiraan dan keceriaan tampak dari wajah murid dan guru SDN 25 Perimpah, mereka mengatakan bahwa anggota TNI ramah dan baik, dan berharap kegiatan ini berlanjut terus menerus dengan TNI AD.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: