Breaking News

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Singgalang 2019

Korem 032 – Kepala Staf Korem (Kasrem) 032/Wbr Kolonel Inf Edi Nurhabad  yang mewakili Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo hadiri apel gelar pasukan Operasi Lilin Singgalang 2019. Kegiatan tersebut ditujukan dalam rangka persiapan untuk pengamanan Natal 2019 dan Malam Tahun Baru 2020.

Apel gelar pasukan Operasi Lilin tahun 2019 ini diambil langsung oleh Kapolda Sumbar yang baru saja dilantik Irjen Pol Toni Harmanto yang diikuti oleh pihak Polri, TNI serta instansi dinas terkait lainnya.

Disampaikan oleh Kapolda, terkait tentang pengamanan dalam operasi lilin dan tahun baru ini, pihaknya telah melakukan rapat kerjasama dengan dinas dan instansi terkait lainnya.

Dijelaskannya, bahwa Kerawanan yang perlu diantisipasi nantinya antara lain seperti di Pelabuhan dan Bandara, kemudian tempat kerawanan seperti yang dihadapi Sumbar beberapa waktu ini tentang masalah longsor, banjir, dan tempat keramaian.

Untuk mengenai teroris, dijelaskannya bahwa sudah ada Densus 88, dan juga jajaran TNI dari Korem 032/Wbr untuk memberikan jaminan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. Nantinya  Polri juga siap untuk membantu, jelasnya.

Total kekuatan pengamanan untuk Natal dan Tahun baru ini diperkirakan sekitar 6.055 personel. Dengan rincian, dari Polri sebanyak 3.405 personel, sisanya dari TNI dan instansi lainnya sebanyak 2.650 personel. (Pen 032)

 

 

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: