Breaking News

Bios 44 Bikin Petani Pasaman Tambah Senang dan Siap Dukung Upsus Pajalebabe Pasaman

Korem 032 – Danrem 032/Wirabaraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., bersama jajarannya terus melakukan sosialisasi dan  pemanfaatan Bios 44 di Wilayah Provinsi Sumatera Barat.

Peninjauan dilaksanakan ke Jorong Bahagia Nagari Panti Utara Kecamatan Panti Kabupaten Pasaman. Pada kesempatan tersebut  Danrem 032/Wbr menemui dan bertatap muka dengan para kelompok tani baik yang menanam tanaman padi dan tambak ikan dengan mengoptimalkan menggunakan Bios 44, Senin (23/12).

Bapak Sihombing salah satu peternak ikan menjelaskan saat acara tatap muka menyampaikan sesuai dengan pengamatan di lapangan terhadap perkembangan ikannya semenjak menggunakan Bios 44 tersebut sangat baik dan tumbuh dengan cepat.

Selanjutnya di jelaskan bahwa Bapak Sihombing sudah lama menggeluti tambak ikan ini, kemudian menegaskan hasil panen dengan menggunakan BIOS selama 2.5 bulan dan alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan.

Bapak Sihombing menambahkan, dengan menggunakan Bios 44 hasil panen ikan  meningkat dari sebelumnya 630 Kg naik menjadi 1031 kg dan sampai sekarang penggunaan Bios 44 terus digunakan. Dan dengan hasil ini dia merasa sangat senang tentunya.

“Kami tentu sangat senang karena ikan yang kami bibitkan bisa tumbuh dengan lebih baik setelah pakai Bios 44 dan modal yang kami keluarkan jadi lebih sedikit ” jelasnya.

Sedangkan Bapak Khairudin selaku  Ketua Kelompok Tani Hikmah Maju, mengatakan dengan menggunakan Bios 44 perkembangan padi di sawah menjadi sangat baik dan rumpun yang lebih banyak dari biasanya.

“Kami selaku petani merasa senang, karena penggunaan Bios 44, baik untuk tanaman padi dan juga untuk tanaman lain, kemudian bisa dengan baik terlihat perkembangannya,” Ujar Khairudin.

Sambutan Bupati Pasaman Yang disampaikan  Wakil Bupati Atos Pratama menyampaikan akan mendukung sepenuhnya program Korem 032 melalui Bios 44 di Kabupaten Pasaman yang akan bersinergi dan kerjasama  dengan Dinas Pertanian.

Tanaman pangan diharapkan dapat mendukung upaya khusus program percepatan pencapai target hasil produksi padi, jagung, kedele, bawang merah dan Cabe (Pajalebabe) di Kabupaten Pasaman.

Dilokasi Danrem 032/Wbr dan rombongan cukup antusias  memperhatikan yang sesuai penuturan Ketua Kelompok Tani tersebut terlihat ada perkembangan yang sangat baik.

Pada kesempatan yang sama Danrem menyampaikan bahwa BIOS 44 bukan pupuk tapi  BIOS 44 merupakan cairan ajaib yang mampu membuat tanah menjadi subur dengan mengurai tanah menjadi subur kembali,  selain sebagai bahan yang mampu menguraikan  mikro organisme menjadi bahan pupuk.

BIOS 44 merupakan perpaduan beberapa mikro organisme yng disatukan, yang memiliki banyak manfaat di bidang pertanian, perikanan dan  bahkan bermanfaat di bidang peternakan dan tidak berbahaya bagi tumbuhan hewan maupun manusia.

“Semoga bermanfaat bagi masyarakat, mudah-mudahan kedepannya warga Pasaman sejahtera, khusus masyarakat kecamatan panti,” tutur Brigjen Kunto.

Usai melaksanakan tatap muka dengan masyarakat dan kelompok tani, Danrem didampingi Wakil Bupati, Kapolres, Ketua Persit dan para Kasi melaksanakan  tanam padi perdana.

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto, Wakil Bupati Atos Pratama,  Kasilog Kolonel Kav. Asep Solihin, Kasiter Kolonel Inf Budi Prasetyo, Dandim 0312/Pdg Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha,  Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto,  Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE, Kadis Perranjan, Kadis Perikanan dan dihadiri juga oleh Camat Panti,  Kapolsek Panti Iptu Edwin, SH, Babinsa dan Babinkamtibmas serta kelompok tani, Danrem melakukan peninjauan lokasi.Danrem 032/ Wirabaraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo bersama jajarannya terus melakukan sosialisasi dan  pemanfaatan BIOS 44 di Wilayah Provinsi Sumatera Barat, khususnya di daerah Pasaman.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: