Danramil 01/Prm Kodim 0308/Prm Menghadiri Acara Kegiatan Musabaqah Hifzhil Qur’an tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman

Korem 032 – Untuk pertama kalinya di Kota Pariaman, Pengurus Masjid Al-Hidayah, Desa Sungai Kasai, Kecamatan Pariaman Selatan menggelar lomba  Musabaqah Hifzhil Qur’an tingkat Provinsi Sumatera Barat.

Musabaqah Hifzhil Qur’an (MHQ) adalah bidang musabaqah menghafal Al-Qur’an oleh hafiz-hafizah atau penghafal Alquran secara perorangan. MHQ diadakan di Masjid Al-Hidayah, Desa Sungai Kasai dari tanggal 23-28 Desember 2019 yang diikut sertai oleh 15 kabupaten/kota se-Provinsi Sumbar, Senin (23/12).

MHQ tersebut dibuka Walikota Pariaman yang diwakilkan kepada Sekdako Pariaman Indra Sakti, dan dihadiri langsung Anggota DPR RI, Ny. Nevi Irwan Prayitno (istri Gubernur Sumbar), Kakanwil Kemenag Sumbar diwakili Kabid. Pengembangan Agama Islam, Zakat Dan Wakaf, H. Maswar, Kakenmenag Kota Pariaman Muhammad Nur, Camat Pariaman Selatan Suryadi, serta perwakilan Polres Pariaman dan Perwakilan Kodim 0308 Pariaman, Tokoh Masyarakat, Alim Ulama Kenagarian Kuraitaji.

Sekdako Pariaman Indra Sakti, secara langsung atas nama Pemko Pariaman memberikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya lomba hapalan (hafiz) Quran tersebut.

” Semoga hal ini mampu menghasilkan para generasi muda di Kota Pariaman dan Provinsi Sumatera Barat yang Qurani. Dan untuk kepada peserta, jangan terpatok dengan menang kalah, namun jadikan hal ini sebagai sesuatu yang menjadi nilai ibadah kepad Allah SWT,” singkat Indra Sakti.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *