Kepedulian TNI AD Terhadap Korban Bencana Banjir Bandang Dan Tanah Longsor

Korem 032 – Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., salurkan bantuan kemanusiaan bagi warga korban bencana banjir bandang dan tanah longsor di Jorong Padang Alai Petok, Nagari Panti Selatan, Kecamatan Panti, Senin (23/12).

Adapun bantuan berupa bahan pokok (Sembako) diserahkan di lokasi Pondok Pesantren Bahrul Ulum Kepada Masyarakat dan anak-anak pesantren, yang diserahkan langsung oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P.

Pada kesempatan tersebut Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P menyampaikan, bantuan kemanusian yang diberikan merupakan kepedulian anggota TNI-AD.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami dari TNI-AD, atas musibah yang menimpa sanak saudara kami warga Pasaman, terutama yang menimpa adik-adik para santri di Pondok Pesantren Darul Ulum,” Ujar Danrem 032/Wbr Brigjen Kunto.

Kedatangan Danrem 032/Wbr ini untuk Menyama Braya yang artinya merupakan nilai budaya dan adat istiadat untuk dapat hidup rukun dengan memberikan bantuan sembako kepada warga korban banjir bandang.

Danrem 032/Wbr menambahkan kita ini menyama braya dari kejadian sebelumnya jangan terulang, mari kita tingkatkan simakrama baik suka maupun duka sehingga Sumbar, khususnya Kabupaten Pasaman ini akan kuat, “Mudah-mudahan bermanfaat bagi warga yang kena musibah”.

Selanjutnya, Walinagari Panti Selatan Aswir Kharim, menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Danrem 032/Wirabraja dan seluruh jajaran TNI-AD yang telah ikut peduli memberikan bantuan.

“Kami berharap, bantuan yang telah diberikan ini, kedepan dibalas oleh Allah SWT dengan pahala berlipat ganda,” ujar Aswin Kharim.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Ketua Persit KCK Koorcabrem 032 Ibu Mia Kunto, Wakil Bupati Atos Pratama,  Kasilog Kolonel Kav. Asep Solihin, Kasiter Kolonel Inf Budi Prasetyo, Dandim 0312/Pdg Kolonel Arh Nova Mahanes Yudha,  Dandim 0305/Pasaman Letkol Arh Pri Isdiyanto,  Kapolres Pasaman AKBP Hendri Yahya, SE, Kadis Perranjan, Kadis Perikanan dan dihadiri juga oleh Camat Panti,  Kapolsek Panti Iptu Edwin, SH, Babinsa dan Babinkamtibmas, Masyarakat dan Anak anak Pesantren.(Pen 032)

About admpenrem032

Check Also

Danrem 032/Wbr Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pemilu 2024

Padang – Untuk memastikan kesiapan prajurit dalam mengamankan serta menyukseskan Pemilu 2024 di Wilayah Sumatera …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *