Breaking News

Dansatgas Pamtas Yonif 133/YS Bersama Pemerintah Letakkan Batu Pertama Pembangunan Ikon Kalbar Masjid “Muallaf Center”.

Korem 032 – Satgas Pamtas Yonif 133/YS menggandeng pemda dan tokoh masyarakat setempat bangun ikon Kalbar masjid “Mualaf Center” sebagai wadah pembinaan mualaf di Desa Nanga Badau, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas  RI-Malaysia Yonif 133/YS Letkol Inf Hendra Cipta, S.Sos dalam keterangan tertulisnya di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (22/12/2019).

Hendra mengatakan pembangunan Mualaf Center adalah bagian dari kerjasama antara Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS bersama Pemda, Polsek, dan tokoh masyarakat setempat untuk membuat salah satu ikon di Kalimantan Barat.

“Pembangunan ini adalah hasil kesepakatan dan kerjasama dari berbagai pihak terutama masyarakat muslim Badau untuk mendirikan bangunan  mualaf center ini, diharapkan dapat bermanfaat bagi umat islam untuk saling belajar dan jalin silaturahmi, serta dapat menjadi salah satu ikon di Kalimantan Barat”, tuturnya.

Dalam acara Pembukaan Peletakan batu pertama Masjid Mualaf Center Al- Fatah,  Ketua Mualaf Center, Ustadz Indra Abdurrahman mengatakah bahwa pembangunan Mualaf Center merupakan icon Kalbar, untuk menarik perhatian Dayak Muslim sedunia, juga sebagai wadah pembinaan mualaf. Jelasnya.

Terpisah, Bapak Bahtiar SP. M,si , asisten 2 Pemda Kapuas Hulu mengatakan “Kegiatan pembangunan ini tidak akan mudah , perlu perjuangan yang cukup kuat,dan harus bersinergi dengan Pemda”.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kabag Kesra, Pimpinan cab BPD Bank Kalbar Putusibau, Babinsa Koramil Badau, Polsek Badau, Kabid ops Satpol PP. Kapuas Hulu, Dewan dakwah Islam Indonesia ( DDII), Tokoh  Agama dan tokoh masyarakat desa Badau.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: