Breaking News

Pantau Pembangunan Nagari, Babinsa Kodim 0311/Pessel Bantu Bedah RTLH

Korem 032 – Sebagai Wujud Kecintaan terhadap masyarakat dan guna memantau penyaluran dana nagari diwilayah binaannya Babinsa Kodim 0311/Pessel terus lakukan pemantauan dilapangan.

Seperti yang tengah dilakukan oleh Serda Jufriadi Babinsa Koramil 01/Pc. Soal Kodim 0311/Pessel  yang sehari-hari sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) diNagari Sungai Pinang Kecamatan Ranah Ampek Hulu Tapan (Rahul), pada Selasa(31/12/2019).

Serda Jufriadi mengungkapkan pendampingan bedah rumah yang ia lakukan merupakan salah satu tugas pokok babinsa dilapangan sebagai aparat komando kewilayahan.

“Babinsa selaku prajurit yang bersentuhan langsung dengan masyarakat setiap saat harus mengetahui perkembangan wilayahnya, termasuk siapa yang dapat bantuan seperti ini,”sebutnya”.

Selain itu, ia juga menambahkan kegiatan ini juga merupakan salah satu bentuk komsos yang harus digalakan oleh setiap babinsa dilapangan.

“Dengan adanya komsos kita akan semakin dekat dengan masyarakat sehingga dapat tercipta kemanunggalan TNI dengan rakyat,”tambahnya”.

Sementara itu, Pak Farizal(60) salah satu warga dari tujuh orang warga yang mendapat bantuan bedah rumah diwilayah Sungai Pinang sangat merasa senang dengan adanya bantuan ini.

“Terima kasih kami ucapkan kepada babinsa yang sudah dengan rendah hati mau menolong pengerjaan rumah kami, sehingga kami bisa memiliki rumah yang layak huni bagi keluarga kami,”ungkapnya”.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: