Atlet Panahan Binaan Korem 032/Wbr Raih 4 Medali Pada Open Tournament Payakumbuh

Korem 032 – Atlet panahan Wirabraja  Archery Club (WAC) yang merupakan binaan dari Korem 032/Wirabraja kembali berhasil  menorehkan prestasi terbaiknya dengan meraih peringkat ke 6 dari 68 klub yang bertanding pada perhelatan kejuaraan panahan Payakumbuh Open Tournament yang dilaksanakan di Kota Payakumbuh pada tanggal 28-29 Desember yang lalu.

Open Tournament yang diselenggarakan PERPANI Payakumbuh ini dibuka langsung oleh Bupati Payakumbuh  Irfendi Arbi digelar di Lapangan Saribulan Payakumbuh dan diikuti oleh 370 atlet dari 68 klub  berbagai provinsi diantaranya Sumatera Barat, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Bengkulu dan satu klub dari luar pulau Sumatra yakni Bali.

Untuk menumbuhkan rasa percaya diri dan mengetahui hasil latihan yang dilaksanakan selama ini maka Wirabraja Archery Club mengutus 3 official dan 17 orang atletnya pada Kejuaraan tersebut yang mempertandingkan  kelas U-10, U-15, Compound, Nasional Umum dan Barebow.

Pada kejuaraan ini, Wirabraja Arhery Club berhasil mengoleksi 4 Medali diantaranya 2 Emas, 1 Perak dan 1 Perunggu. Untuk 2 Medali Emas diraih pada divisi Compound Putri atas nama Gusniarty, 1 Perak pada divisi aduan Nasional Umum jarak 40m atas nama Amirullah dan 1 Perunggu pada divisi aduan U-10 Nasional Putri jarak 10m atas nama Khansa Aqila Irfandi.

Peba Rasaki Syafrizal selaku manajer tim mengatakan  cukup bangga dengan hasil yang telah dicapai dan diharapkan dapat memacu prestasi pada pertandingan  lainnya. 

“Sebagai Manajer Wirabraja Archery Club saya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang mendukung dan memberi motivasi terutama kepada Korem 032/Wirabraja atas pembinaannya selama ini. Semoga kedepan W.A.C akan lebih banyak menorehkan prestasi”, Ujarnya.

Sementara itu, Pembina Wirabraja Archery Club Kolonel Inf Sugiyono (Kasiopsrem 032)  menyampaikan apresiasinya terhadap apa yang telah diraih oleh para atlet yang bertanding.

“Ini merupakan kebanggaan kita bersama, karena sebagian besar pemain masih berusia muda dan remaja. Terbukti Wirabraja Archery Club mampu mengharumkan nama daerah di ajang kejuaraaan archery kali ini”, kata Kolonel Sugiyono.

Bagi yang berminat untuk latihan memanah silahkan bergabung dengan Wirabraja Archery Club (WAC) Korem 032/Wirabraja bertempat di Kantor Sekretariat WAC jalan Proklamasi Kota Padang.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: