Pengarahan Danrem 032/Wbr : “Jadilah Prajurit Profesional dan Bermanfaat Bagi masyarakat”

Korem 032 – Selesai melaksanakan olahraga bersama di Lapangan Terandam , Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P., memberikan pengarahan dalam rangka pembinaan personel kepada seluruh personel  Korem 032/Wbr dan jajarannya yang bertempat di Aula Sapta Marga Makorem 032/Wbr Jln. Sudirman No. 29 Padang, Sumatera Barat, Jum’at (03/1/2020).

Dalam arahannya, Danrem 032/Wbr menyampaikan hasil rangkaian kegiatan yang telah dikerjakan dan evaluasi kinerja personel selama tahun 2019, dengan harapan kedepannya kegiatan yang dilakukan serta kinerja personel beserta jajarannya pada tahun 2020 agar ditingkatkan lagi kekompakan, kebersamaan, dan kerja sama dalam melaksanakan kegiatan kedepan dengan hasil yang lebih maksimal.

Rangkaian kegiatan Korem 032/Wbr yang telah berjalan selama kurang lebih satu tahun,  dengan mengunjungi beberapa daerah di Provinsi Sumatera Barat, Danrem 032/Wbr mendapat masukan dan saran dari masyarakat mengenai perkembangan situasi dan kondisi saat ini.

Langkah langkah yang dikerjakan selama ini dengan cara membantu para petani dan peternak dalam meningkatkan hasil panen di bidang pertanian dan peternakan, sekaligus memanfaatkan lahan tandus atau tidak produktif  yang diakibatkan oleh bencana alam maupun karena perbuatan manusia seperti longsor, banjir, penambangan emas, pembalakan kayu liar. Untuk mengatasi permasalahan tersebut maka dilakukan penanaman pohon sehingga lokasi daerah tersebut bisa menjadi lahan yang subur dan produktif kembali dengan menggunakan Bios 44. Ujar Danrem 032/Wbr.

“Adapun Evaluasi kinerja personel Korem 032/Wbr dan jajarannya, Danrem 032/Wbr menegaskan kepada seluruh personel agar lebih profesional lagi dalam bekerja, membangun satuan lebih maju, tidak membuat pelanggaran dan lebih meningkatkan ilmu pengetahuan dibidang Informasi Teknologi (IT) guna menghadapi perang cyber, serta keterampilan dan kerajinan, dengan memberikan pelatihan khusus Workshop yang telah ada di Denzibang 5/I Padang, serta mendapatkan sertifikat resmi yang bisa digunakan serta berkembang di masyarakat nantinya.”

Adapun program workshop  diberikan juga kepada anak SMK dan anak keluarga besar TNI, agar menciptakan generasi muda yang berkompeten dan profesional di masa yang akan datang, Ungkap Danrem 032/Wbr.

Disampaikan lebih lanjut Danrem 032/Wbr menegaskan mengenai perumahan asrama yang ada di wilayah jajaran Korem 032/Wbr agar ditertibkan kembali sesuai dengan aturan dan peruntukan yang sudah ada, sehingga personel yang baru masuk pindah satuan  menjadi personel Korem 032/Wbr dan jajarannya dapat melaksanakan tugas dengan nyaman. Tegas Danrem.

Pengarahan Danrem 032/Wbr diikuti oleh Kasrem Kolonel Inf Edi Nurhabad, Para Kasi Rem, Kabalak Rem, Dandim 0312, Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS sejajaran wilayah Padang.(Pen 032)

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: