Breaking News

Sosialisasi BIOS 44 Kepada Masyarakat Perbatasan RI Malaysia

Korem 032 – Satgas Pengamanan Perbatasan RI- Malaysia Yonif 133/YS melaksanakan kegiatan  sosialisasi BIOS 44 di Desa binaan Dusun 2 Badau Hilir, Kec.Badau, Kab.Kapuas Hulu, Sabtu (4/1/2020).

Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS Letkol Inf. Hendra Cipta, S. Sos., menjelaskan bahwa BIOS 44 adalah produk multifungsi penemuan TNI yang telah terbukti manfaatnya, dan dapat digunakan semua jenis pertanian contohnya seperti sawah, perkebunan, perikanan maupun  peternakan” ucapnya.

Dansatgas menambahkan bahwa BIOS 44 telah terbukti manfaat keuntungannya yang dirasakan oleh masyarakat dengan penggunaan bios 44 dapat memperoleh kuntungan hasil panen yang jauh meningkat dari hasil sebelum menggunakan BIOS 44 dan juga masa panennya relatif lebih singkat dan untuk penggunaan BIOS 44 agar masyarakat lebih memahaminya personel Satgas Pamtas Yonif 133/YS karena masyarakat di perbatasan Kalimantan ini baru dan masih perdana menggunakan produk ini, tegas Danyon.

Komandan Kompi Markas Lettu Inf M. Sembiring mengatakan bahwa sosialisasi yang disampaikan meliputi penjelasan kepada masyarakat tentang BIOS 44, Keuntungan dan manfaat penggunaan BIOS 44, dan cara menggunakan BIOS 44.

Masyarakat setempat yang pada umumnya adalah petani  tampak antusias dan merasa senang dengan diadakannya sosialisasi BIOS 44, dan ingin segera mencoba menggunakan BIOS 44 pada tanaman dan kebun masyarakat.(Pen 032)

 

About admpenrem032

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: